BERITASTRAIGHT NEWS

GP.Ansor Polman Gelar “Ngaji” Jurnalistik

Polewali – Tayang9 – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Polewali Mandar (GP.Ansor Polman), menggelar sekolah jurnalistik, di Aula Media Center GP.Ansor Polewali Mandar, Sabtu, 06/07/19.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Gp.Ansor Polman, Busyra Baharuddin, Satkorcab Banser Polman, Rudi, Korwil Kecamatan Polewali, M. Assaibin dan masing-masing perwakilan Kecamatan Se-Kabupaten Polman

Penanggung jawab kegiatan Usman, mengatakan bahwa kegiatan ngaji atau sekolah jurnalistik GP.Ansor Polman tersebut, diselenggarakan setiap pekannya.

“Kegiatan Sekolah Jurnalistik ini d laksanakan sekali seminggu yaitu setiap hari Sabtu jam 14.00 dan akan berlangung selama bebrapa bulan kedepan,” ucap Usman.

Sementara itu di tempat yang sama, Assaibin menjelaskan bahwa tujuan pelatihan jurnalistik itu, agar kader GP. Ansor Polman dapat menuliskan kejadian singkat, yang ada di wilayah masing-masing

“Sangat penting bagi Kader GP Ansor Polman untuk mengikuti pelatihan jurnalistik agar informasi selalu ter-update,” jelas Assaibin.

Selain itu, dosen muda Kampus Universitas Al asy’ariah Mandar itu juga memaparkan, metode dan teknik untuk membuat tulisan berita seperti stright news atau berita langsung dengan narasi singkat yang menggunakan unsur 5 W+ 1 H, What (apa), Where (dimana), When (kapan), Who (siapa), Why (mengapa) dan How (Bagaimana).

“Sebagai seorang calon jurnalis yang ingin menuliskan sebuah berita harus faham menggunakan metode 5 W+ 1 H,” tutupnya.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button