Thursday , November 14 2019
Home / BERITA / GP.Ansor Polman Gelar “Ngaji” Jurnalistik
Suasana sekolah jurnalistik yang digelar Pimpinan Cabang GP.Ansor Polewali Mandar.

GP.Ansor Polman Gelar “Ngaji” Jurnalistik

Polewali – Tayang9 – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Polewali Mandar (GP.Ansor Polman), menggelar sekolah jurnalistik, di Aula Media Center GP.Ansor Polewali Mandar, Sabtu, 06/07/19.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Gp.Ansor Polman, Busyra Baharuddin, Satkorcab Banser Polman, Rudi, Korwil Kecamatan Polewali, M. Assaibin dan masing-masing perwakilan Kecamatan Se-Kabupaten Polman

Penanggung jawab kegiatan Usman, mengatakan bahwa kegiatan ngaji atau sekolah jurnalistik GP.Ansor Polman tersebut, diselenggarakan setiap pekannya.

“Kegiatan Sekolah Jurnalistik ini d laksanakan sekali seminggu yaitu setiap hari Sabtu jam 14.00 dan akan berlangung selama bebrapa bulan kedepan,” ucap Usman.

Sementara itu di tempat yang sama, Assaibin menjelaskan bahwa tujuan pelatihan jurnalistik itu, agar kader GP. Ansor Polman dapat menuliskan kejadian singkat, yang ada di wilayah masing-masing

“Sangat penting bagi Kader GP Ansor Polman untuk mengikuti pelatihan jurnalistik agar informasi selalu ter-update,” jelas Assaibin.

Selain itu, dosen muda Kampus Universitas Al asy’ariah Mandar itu juga memaparkan, metode dan teknik untuk membuat tulisan berita seperti stright news atau berita langsung dengan narasi singkat yang menggunakan unsur 5 W+ 1 H, What (apa), Where (dimana), When (kapan), Who (siapa), Why (mengapa) dan How (Bagaimana).

“Sebagai seorang calon jurnalis yang ingin menuliskan sebuah berita harus faham menggunakan metode 5 W+ 1 H,” tutupnya.(*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

HKN ke – 55, Wabup Mamuju Ajak Instrumen Kesehatan Lanjutkan Kebersamaan 

Mamuju – Tayang9 – Pemerintah Kabupaten Mamuju yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Irwan Pababari, …

Harga TBS Sawit di Sulbar Bulan Ini Meningkat

Mamuju – Tayang9 – Harga Tandan Buah Segar (TBS) Sawit di Provinsi Sulawesi Barat per …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]