Monday , December 9 2019
Home / BERITA / “Drama” Perseteruan Anwar vs Ratih Telah Usai, Dirga Akui Ketokohan AAS
Ratih Megasari Singkarru dan Anwar Adnan Saleh. (Foto :Net)

“Drama” Perseteruan Anwar vs Ratih Telah Usai, Dirga Akui Ketokohan AAS

Mamuju – Tayang9 – Menyikapi hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) serta Mahkamah Partai Nasdem, terkait perseteruan selisih dua suara hasil Pemilu 2019 antara Ratih Megasari Singkarru dan Anwar Adnan Saleh (AAS), Dirga Adi Putra Singkarru angkat bicara.

Dirga selaku Ketua tim pemenangan Ratih Mega Sari Singkarru mengaku sangat mengapresiasi sikap legowo yang ditunjukan oleh sosok mantan Gubernur Provinsi Sulawesi 2 periode itu, karena menurutnya AAS telah membuktikan diri sebagai seorang tokoh, yang dengan besar hati menerima hasil MK dan Mahkamah Partai NasDem.

“Saya harus mengapresiasi sosok Beliau (Anwar Adnan Saleh). Beliau telah membuktikan diri sebagai seorang tokoh, bapak di Sulawesi Barat ini,” ucap Dirga, Selasa, 06/08/19.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa Mahkamah Partai NasDem yang menangani perseteruan Anwar dengan Ratih pasca Pemilu 2019 lalu, adalah lembaga yang lebih mengedepankan aspek kekelurgaan dalam menyelesaikan sengketa hasil PHPU.

“Dan dalam prosesnya, Pak Anwar dengan legowo mempersilahkan Ratih untuk mengemban tugas, dan tanggungjawab sebagai calon Anggota DPR RI dari NasDem. Saya harus angkat topi untuk itu, karena beliau bukannya berusaha untuk menjatuhkan Ratih, tapi justru mendukung,” tutupnya.

Untuk diketahui, berdasarkan rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2019 lalu, telah mendudukkan Ratih sebagai peraih suara terbanyak di partai NasDem dengan total suara 30.946. Hanya selisih dua suara dengan Anwar yang meraih suara 30.944. Namun dengan dalih dugaan kecurangan Pemilu, AAS pun membawa permasalahan itu, ke Mahkamah Partai. (Naf/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

SDK Harap Kunker Mentan di Sulbar Membawa Angin Segar Bagi Pertanian

Mamuju – Tayang9 – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) wakil …

Didaulat Memimpin Projo Mamuju, Rekomendasi PDI-P Mengarah ke Sutinah (?)

Mamuju – Tayang9 – Bakal Calon (Bacalon) Bupati Kabupaten Mamuju  Tahun 2020 Sutinah Suhardi, secara …

One comment

  1. Muhammad Arfah, S.Pd.I

    Mantan Gubernur Sulbar 2 Periode Bpk Anwar Adnan Saleh ( AAS ) Menunjukkan Kenegarawanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]