Selasa , Agustus 4 2020
Home / BERITA / “Drama” Perseteruan Anwar vs Ratih Telah Usai, Dirga Akui Ketokohan AAS
Ratih Megasari Singkarru dan Anwar Adnan Saleh. (Foto :Net)

“Drama” Perseteruan Anwar vs Ratih Telah Usai, Dirga Akui Ketokohan AAS

Mamuju – Tayang9 – Menyikapi hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) serta Mahkamah Partai Nasdem, terkait perseteruan selisih dua suara hasil Pemilu 2019 antara Ratih Megasari Singkarru dan Anwar Adnan Saleh (AAS), Dirga Adi Putra Singkarru angkat bicara.

Dirga selaku Ketua tim pemenangan Ratih Mega Sari Singkarru mengaku sangat mengapresiasi sikap legowo yang ditunjukan oleh sosok mantan Gubernur Provinsi Sulawesi 2 periode itu, karena menurutnya AAS telah membuktikan diri sebagai seorang tokoh, yang dengan besar hati menerima hasil MK dan Mahkamah Partai NasDem.

“Saya harus mengapresiasi sosok Beliau (Anwar Adnan Saleh). Beliau telah membuktikan diri sebagai seorang tokoh, bapak di Sulawesi Barat ini,” ucap Dirga, Selasa, 06/08/19.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa Mahkamah Partai NasDem yang menangani perseteruan Anwar dengan Ratih pasca Pemilu 2019 lalu, adalah lembaga yang lebih mengedepankan aspek kekelurgaan dalam menyelesaikan sengketa hasil PHPU.

“Dan dalam prosesnya, Pak Anwar dengan legowo mempersilahkan Ratih untuk mengemban tugas, dan tanggungjawab sebagai calon Anggota DPR RI dari NasDem. Saya harus angkat topi untuk itu, karena beliau bukannya berusaha untuk menjatuhkan Ratih, tapi justru mendukung,” tutupnya.

Untuk diketahui, berdasarkan rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2019 lalu, telah mendudukkan Ratih sebagai peraih suara terbanyak di partai NasDem dengan total suara 30.946. Hanya selisih dua suara dengan Anwar yang meraih suara 30.944. Namun dengan dalih dugaan kecurangan Pemilu, AAS pun membawa permasalahan itu, ke Mahkamah Partai. (Naf/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Program Pamsimas Polman Wajib Menjaga Ketersediaan Sumber Air bagi Masyarakat

POLMAN, TAYANG9 – Bertempat di ruang pola kantor bupati Polewali Mandar, senin (07/07/2020) lalu. Dilaksanakan …

Ikuti Protokol Covid, Fisip Unasman Gelar Yudisium

POLMAN, TAYANG9 – Ditengah pandemik virus Corona atau Covid-19 Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Pemerintahan (Fisip) …

One comment

  1. Muhammad Arfah, S.Pd.I

    Mantan Gubernur Sulbar 2 Periode Bpk Anwar Adnan Saleh ( AAS ) Menunjukkan Kenegarawanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]