ADVETORIALBERITASTRAIGHT NEWS

Distanakbun Majene Bersiap untuk Pra Penas di Maros

MAJENE, TAYANG9 – Jelang pelaksanaan pertemuan Pra Penas (Pekan Nasional) Petani dan Nelayan yang akan diadakan di Kabupaten Maros mulai 25 sampai 27 Juni 2022, Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Majene mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Dinas (Kadis) Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Distanakbun) Kabupaten Majene, Ahmad Rafly Nur saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan jika pihaknya tengah berbenah untuk ikut dalam gelaran itu.

“Dari Kabupaten Majene kami akan mengirim 10 orang peserta dari Kelompok tani yang tergabung dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Majene”, ungkap Ahmad Rafly, Senin (20/05).

Selain itu lanjut Ahmad Rafly, Pihaknya juga akan mengirimkan 5 orang pendamping dari Distanakbun Kabupaten Majene.

“Kegiatan Pra Penas 2022 di Maros nanti yang akan diikuti oleh rekan-rekan yang tergabung dalam KTNA untuk memberikan motivasi serta memberikan kesempatan bagi para petani, nelayan, petani hutan, serta masyarakat pelaku agrobisnis, untuk tukar menukar informasi dan berbagi pengalaman serta pengembangan kemitraan”, terangnya.

Dalam gelaran Pra penas 2022 nantinya, tambah Ahmad Rafly, juga akan mengadakan kegiatan rembuk utama, temu wicara juga temu profesi.

“Selain itu juga, akan digelar berupa pameran dan promosi produk UMKM yang berasal dari tiap daerah baik tingkat Kabupaten dan Provinsi. Untuk itu kita berharap prookduk unggulan yang nantinya dipamerkan bisa dilirik dan mendapat tawaran untuk transaksi kerjasama” harapnya. (**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button