BERITASTRAIGHT NEWS

Disosialisasi Pengawasan, Ketua Panwascam Tapango Ajak Semua Elemen Awasi Pemilu

Tayang9 – Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Tapango menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif, di aula kantor Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Minggu, 20/01/19 . malam.

Ketua Panwascam Kecamatan Tapango Herman dalam kesempatannya mengatakan, kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif yang dilaksanakannya tersebut, berdasarkan pada  Undang-undang Nomor 7 tahun 2017.

“Melalui kegiatan ini, kami mengajak peserta Pemilu, dalam hal ini calon legislatif dari partai dan perseorangan, para pejabat desa, dan ASN, tokoh masyarakat, utusan organisasi pemuda, untuk ikut berpartisipasi, serta mengawasi tahapan pemilu,” ucap Herman.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut, pihaknya  bekerja sama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tapango, yang merupakan mitra dalam mensukseskan hajatan pesta demokrasi di bulan April tahun 2019 mendatang.

“Mengingat Pemilu 2019 sangat besar dan luas cakupannya, tentu kami tidak cukup mampu melakukan pengawasan tersebut, karenanya sangat diharapkan keterlibatan dan peran aktif masyarakat, untuk ikut mengawasi Pemilu,” tutupnya.

Untuk diketahui kegiatan sosialisasi tersebut, dihadiri oleh jajaran Komisioner Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar, Komisioner KPU Polewali Mandar Munawir Arifin, Ketua dan Anggota PPK, Camat, Kapolsek, aparat desa, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda se Kecamatan Tapango. (FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button