BERITASTRAIGHT NEWS

Dinilai Tak Berkontribusi Nyata, Liar Sulbar Pertanyakan Kinerja DPD-RI

Polewali – Tayang9 – Menyikapi munculnya sejumlah tokoh yang saat ini mencalon diri sebagai Anggota DPD-RI di Pemilihan Legislatif 17 April 2019 mendatang, direktur Lembaga Inspirasi dan Advokasi Rakyat (LIAR) Sulawesi Barat Harun Mangku Langit angkat bicara.

Direktur LIAR Sulawesi Barat Harun Mangku Langit, menilai kinerja Empat  Anggota DPD-RI khususnya yang mewakili Provinsi Sulawesi Barat di senayan, belum pernah memberikan kontribusi nyata, khsususnya bagi masyarakat desa.

“Tak ada yang kontribusi yang saya lihat pada akar rumput khusus di desa selama ini, kecuali hanya acara seremonial semata saja,” ucap Harun via Whatsaap, Senin, 27/03/19.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa selama 5 tahun masa jabatan sebagai anggota DPD-RI, ia tidak pernah melihat adanya kinerja yang betul-betul memperjuangkan nasib petani, nelayan dan Pedagang Kaki lima (PKL)

“Begini saja, kapan DPD-RI bicara soal petani nelayan, PKL dan lain-lain di sulawesi barat ini ?, karna mayoritas pekerjaannya masyarakat Sulbar ya itu, dan itu tidak perna saya lihat,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, meski demikian ia menganggap keberadaan DPD-RI sangatlah penting, jika dalam menjabat sebagai senator benar-benar konsisten dalam memperjuangkan nasib masyarakat atau daerah yang diwakilinya.

“DPD-RI itu penting, selama betul dia sebagai dewan perwakilan daerah bicara salah satunya bicara soal diatas,” tutupnya.(FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button