Tuesday , July 23 2019
Home / BERITA / Dinilai Berhasil Menyatukan Suara NU, PKB Sulbar Tetap Usung Cak Imin Sebagai Ketua DPP
Ketua DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat KH.Muhammad Sybli Sahabuddin saat menyerahkan rekomendasi dukungan ke Muhaimin Iskandar.

Dinilai Berhasil Menyatukan Suara NU, PKB Sulbar Tetap Usung Cak Imin Sebagai Ketua DPP

Polewali – Tayang9 – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Sulawesi Barat, dipastikan tetap memberi dukungan pada Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), untuk kembali memimpin kepengurusan ditingkat DPP PKB periode 5 tahun mendatang.

Kepastian arah dukungan DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat itu terlihat, saat Ketua DPW Sulbar K.H. Muhammad Sybli Sahabuddin, menyerahkan langsung  rekomendasi, pada gelaran Rakoornas DPP PKB, di Jakarta 03 Juli 2019 lalu.

Ketua DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat K.H. Muhammad Sybli Sahabuddin mengatakan, terdapat beberapa alasan sehingga pihaknya tetap memberikan rekomendasi pada Cak Imin.

“Cak Imin kami anggap berhasil membawa Partai berbasis Nahdatul Ulama ini sebagai pemenang Pemilu keempat, setelah PDIP, Gerindra dan Golkar,” ucap Muhammad Sybli Sahabuddin.

Selain itu ia juga menjelaskan, bahwa dimasa kepemimpinannya sebagai ketua umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar dinilai mampu dan sukses menyatukan suara Nahdatul Ulama (NU) di seluruh wilayah di Indonesia.

“Selain itu, Cak Imin dianggap berhasil menyatukan suara NU di seluruh Indonesia.PKB dan NU hal yang tak bisa dipisahkan, roh pembentukannya dilandaskan pada idiologi Nahdatul Ulama,” jelasnya.

Lebih lanjut Anggota DPD-RI tersebut juga menuturkan, jika dukungan itu juga didasarkan pada kemampuan diplomasi yang dilakukan oleh Cak Imin, sehingga PKB berhasil menjadi partai elit di percaturan politik nasional.

“Cak Imin memiliki magnet politik yang mumpuni.Kami sangat yakin kepemimpinan Muhaimin Iskandar, akan mampu membawa PKB menjadi partai pemenang pemilu di masa-masa yang akan datang,” tutupnya.

Sementara itu Sekertaris DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat Ahmad  Al Yakin menyampaikan, bahagia PKB dibawah kepemimpinan Cak Imin, khususnya di Sulawesi Barat  berhasil meraih 2 Kursi di DPRD Sulbar dan 14 kursi di DPRD tingkat Kabupaten.

“Ini adalah prestasi tertinggi yang diraih oleh partai PKB di Provinsi baru ini,” pungkas Ahmad Al Yakin.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa dukungan masyarakat Sulawesi Barat untuk Cak Imin, dinilai semakin meluas dengan banyaknya Cak Imin Lovers yang terbentuk, hal tersebut terlihat pada postingan di Medsos belakangan ini.

“Cak imin memang beberapa kali mengunjungi provinsi ini. Bukan tidak mungkin dukungan tersebut sebagai dukungan terhadap Cak Imin sebagai Calon Pemimpin bangsa ini ke depan,” tutupnya. (*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Icon Baru Mamuju, Upaya Pemkab Mendorong Laju Ekonomi Masyarakat

Mamuju – Tayang9 – Konsen terhadap pengembangan sektor pariwisata, sebagai salah satu prioritas pembangunan yang …

Diduga Pecat Aparatnya Secara Sepihak, 4 Kades di Campalagian Dilaporkan ke Ombudsman

Polewali – Tayang9 – Lembaga Advokasi Masyarakat Desa (LAMDES), secara resmi melaporkan 4 Kepala Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]