BERITASTRAIGHT NEWS

Tingkatkan Mutu Lembaga, 400 PAUD PNF di Sulbar Diakreditasi

 

MAMUJU, Tayang9 – Dari hasil pemaparan ketua BAN PAUD PNF Sulbar pada agenda rapat koordinasi daerah (Rakorda) kedua ditahun 2019, disebutkan sebanyak 400 lembaga PAUD dan PNF di Provinsi Sulawesi Barat menjadi target akreditasi ditahun ini.

Proses akreditasi untuk kuota tersebut  ditahun 2019 ini, dibagi dalam lima tahap. Menurut Ketua BAN PAUD PNF Sulbar, Muh Ilham SP, bahwa berdasar jumlah lembaga yang telah dibebankan kepada pihaknya ditahun ini, secara keseluruhan telah memenuhi jumlah kuota yang telah diprogramkan.

“Asesor telah melaksanakan akreditasi dari tahap pertama sampai tahap terakhir di bulan oktober tahun ini. Hanya saja, hasil tersebut masih dalam tahap proses verifikasi di pusat, sehingga kami belum bisa memberikan data secara keseluruhan” jelas Ilham.

Hasil ini kata Ilman,  merupakan kerja keras dari semua pihak yang berperan dalam seluruh proses akreditasi

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperan atas pencapaian BAN PAUD. Ini juga adalah sebuah kita keberhasilan kita bersama utamanya provinsi Sulawesi Barat” ungkapnya pada Rakorda hari kedua, Jumat (29/11).

Hal yang sama pun diungkap oleh Sudarmin Kadir SE, selaku sekretaris BAN PAUD PNF Sulbar. Dirinya juga berharap, jika hasil dari akreditasi untuk tahun ini dapat digunakan oleh rekan-rekan stakeholder yang berperan dalam kegiatan PAUD. Sehingga organisasi mitra maupun Pemda itu sendiri,  bisa terwujud sebuah kesepahaman dan sinergitas antar lembaga.

Dirinya merinci tentang lembaga PAUD dan PNF yang telah ter Akreditasi  ditahun 2019. Untuk lembaga PAUD sebanya 353 lembaga, untuk Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) sebanyak 8 lembaga dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat sebanyak 39 lembaga.

“Data lembaga yang telah kami akreditasi untuk tahun ini, setelah kami rampungkan semua, akan kami breakdown ke rekan-rekan diknas melalui website resmi BAN PAUD PNF, disana rekan-rekan bisa melihat hasil penilaiannya” ungkap Sudarmin. (zul)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button