BERITASTRAIGHT NEWS

Di Forum Konsolnas,KPU Polman Tawarkan Mapping Partisipatif Sebagai Tools Pemutakhiran Data

Polewali – Tayang9 – Dalam rangka evaluasi pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 serta persiapan Pilkada Serentak 2020, Komisi Pemilihan Umum menggelar Konsolidasi Nasional (Konsolnas), di Jakarta, Sabtu, 21/09/19.

Agenda Konsolnas yang akan berlangsung mulai dari Tanggal 21-24 September tersebut, dihadiri oleh seluruh jajaran komisioner, sekertaris tak ketinggalan pula dari KPU Kabupaten Polewali Mandar.

Anggota Komisioner KPU Kabupaten Polewali Mandar Muslim Sunar mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut, pihaknya mendorong tools mapping partisipatif dalam proses pencoklitan dan pemutakhiran data.

“Dalam sesi diskusi kelompok kelas D, Divisi perencanaan, data dan informasi. KPU Polewali Mandar tawarkan pengalaman Pilgub Sulbar 2011, yakni tools mapping partisipatif dalam proses pencoklitan dan pemutakhiran data,” ucap Muslim.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa adapun tehknis dari usulannya tersebut yakni. Membuat mapping partisipatif peta sosial pemukiman warga per lingkungan dan desa. Melakukan pembagian batas TPS per desa atau Kelurahan, dan Melakukan penomoran Rumah warga.

“Tools ini adalah untuk memudahkan PPS dan PPDP, dalam mengerjakan proses pencoklitan data pemilih. Sehingga kita berharap semua warga dalam Satu desa dan kelurahan tercover, untuk masuk dalam daftar pemilih. Semuanya untuk memastikan pemilih tidak tercecer,” tutupnya.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button