BERITASTRAIGHT NEWS

Cuaca Ekstrim, 3 Rumah dan Sekolah di Mamuju Rusak Parah

Mamuju -Tayang9 – Sejumlah rumah warga di Lingkungan Landi, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, mengalami rusak parah setelah diterjang angin kencang, dan hujan deras, Rabu, 01/01/20.

Bhabin Kamtibmas Kelurahan Rangas, Bripka Eman Sulaiman,yang mendatangi langsung Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengaku bahwa peristiwa terjadi pada Pukul 18.00 Wita, sehingga mengakibatkan 3 rumah warga dan satu gedung sekolah mengalami rusak parah.

“Angin kencang terjadi sekitar Pukul 18.00 Wita, menjelang magrib, kemudian menghancurkan atap rumah warga. Ada Tiga rumah warga yang menjadi korban dan satu gedung sekolah yakni rumah Rudi.S,isi 6 jiwa, rumah Hamzah, isi 6 jiwa, rumah Ibu Becce 4 kk sekitaran 20 jiwa, atap gedung MTS Ainun Sihab Landi,” ungkap Bripka Eman Sulaiman.

Selain itu, ia juga menambahkan, adapun langkah-langkah yang dilakukan, adalah melakukan proses evakuasi, dengan mengamankan para korban ke kediaman keluarganya, yang dibantu langsung oleh Camat Simboro, Lurah Rangas, Tim Tagana dipimpin oleh Kepala Seksi Sinsos Kabupaten Mamuju, M.Aswan Asis.S, serta Tim Pemuda Pancasila.

“Serta mengamankan barang – barang milik korban, dengan cara ditutupi tenda terpal bantuan dari tagana atau Dinsos Kabupaten Mamuju,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa proses evakuasi berakhir pada Pukul 23.05 Wita, dan secara keseluruhan berjalan aman serta terkendali.

“Kegiatan evakuasi berakhir pukul 23.05 Wita, berjalan aman terkendali dan akan dilanjutkan esok hari, untuk mendata kerugian materil seluruh korban, dan akan dilaporkan ke dinas sosial guna mendapkan bantuan,” tutupnya.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button