BERITASTRAIGHT NEWS

Bawaslu Polman Gelar Raker Penyusunan Laporan Keuangan

TAYANG9-Penyelenggara pengawasan perlu membangun komitmen dalam bekerja, utamanya terkait semua tahapan Pileg dan Pilpres yang baru saja berjalan. Komitmen itu tidak saja terkait dengan tahapan, tetapi yang juga amat sangat penting adalah komitmen pertanggung jawaban dalam bentuk penyusunan laporan penggunaan keuangan.

Begitu salah satu benang merah yang disampaikan Muhammad Darwis, Kasubag Administrasi Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat dihadapan peserta Rapat Kerja Penyusunan Laporan Keuangan yang diselenggarakan di Hotel Lilianto Polewali, 19-20 Juni 2019.

Dikatakannya, sistem pelaporan ini menjadi penting sebagai pertanggung jawaban terhadap penggunaan anggaran negara.

“bahkan hal yang jauh lebih penting dipikirkan bersama bahwa semua item pengeluaran sungguh terpertanggungjawabkan secara tertib dan sesuai dengan standar yang diisyaratkan oleh regulasi peraturan perundang-undangan,” urai Darwis.

Intinya menurut Darwis, bahwa idealisasi pertanggung jawaban mesti menjadi perhatian bersama. Maka melalui raker itu, menurutnya, menjadi cara untuk menyatukan persepsi dan cara pandang terhadap pertanggung jawaban pengelolaan anggaran.

“kami minta usai kegiatan ini semua pertanggung jawaban dari kecamatan sudah ada di kabupaten untuk selanjutnya kami periksa. karenanya saya harap, segera lengkapi dan rampungkan pertanggung jawabannya,” ujar Darwis dihadapan Kepala Sekretariat, Bendahara dan Kordinator Divisi SDM Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Polewali Mandar.

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button