Tuesday , July 23 2019
Home / BERITA / Bawaslu Polman Gelar Raker Penyusunan Laporan Keuangan
Raker Penyusunan Laporan Keuangan Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar, Rabu-Kamis, 19-20 Juni 2019

Bawaslu Polman Gelar Raker Penyusunan Laporan Keuangan

TAYANG9-Penyelenggara pengawasan perlu membangun komitmen dalam bekerja, utamanya terkait semua tahapan Pileg dan Pilpres yang baru saja berjalan. Komitmen itu tidak saja terkait dengan tahapan, tetapi yang juga amat sangat penting adalah komitmen pertanggung jawaban dalam bentuk penyusunan laporan penggunaan keuangan.

Begitu salah satu benang merah yang disampaikan Muhammad Darwis, Kasubag Administrasi Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat dihadapan peserta Rapat Kerja Penyusunan Laporan Keuangan yang diselenggarakan di Hotel Lilianto Polewali, 19-20 Juni 2019.

Dikatakannya, sistem pelaporan ini menjadi penting sebagai pertanggung jawaban terhadap penggunaan anggaran negara.

“bahkan hal yang jauh lebih penting dipikirkan bersama bahwa semua item pengeluaran sungguh terpertanggungjawabkan secara tertib dan sesuai dengan standar yang diisyaratkan oleh regulasi peraturan perundang-undangan,” urai Darwis.

Intinya menurut Darwis, bahwa idealisasi pertanggung jawaban mesti menjadi perhatian bersama. Maka melalui raker itu, menurutnya, menjadi cara untuk menyatukan persepsi dan cara pandang terhadap pertanggung jawaban pengelolaan anggaran.

“kami minta usai kegiatan ini semua pertanggung jawaban dari kecamatan sudah ada di kabupaten untuk selanjutnya kami periksa. karenanya saya harap, segera lengkapi dan rampungkan pertanggung jawabannya,” ujar Darwis dihadapan Kepala Sekretariat, Bendahara dan Kordinator Divisi SDM Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Polewali Mandar.

About EDITOR

Alamat Redaksi: Boyang Nolpitu Berkat Pesona Manding Polewali Mandar Sulawesi Barat Surel: tayangssembilan@gmail.com Gawai: 0852 1316 2920

Check Also

Icon Baru Mamuju, Upaya Pemkab Mendorong Laju Ekonomi Masyarakat

Mamuju – Tayang9 – Konsen terhadap pengembangan sektor pariwisata, sebagai salah satu prioritas pembangunan yang …

Diduga Pecat Aparatnya Secara Sepihak, 4 Kades di Campalagian Dilaporkan ke Ombudsman

Polewali – Tayang9 – Lembaga Advokasi Masyarakat Desa (LAMDES), secara resmi melaporkan 4 Kepala Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]