BERITASTRAIGHT NEWS

Awal Mei Operasi Ketupat 2019 Mulai Digelar di Sulbar

Mamuju – Tayang9 –  Dalam rangka pengamanan jalur mudik saat lebaran Idul Fitri mendatang, Polda Provinsi Sulawesi Barat, akan segera menggelar operasi Ketupat 2019.

Kabid Humas Polda Provinsi Sulawesi Barat AKBP Mashura mengatakan, bahwa pelaksanaan operasi Ketupat rencananya akan dimulai di Tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019 mendatang.

“Polri akan menggelar Operasi Ketupat pada akhir Mei hingga awal Juni 2019 untuk menghadapi arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2019.” ucap AKBP Mashura,Sabtu, 25/05/19.

Selain itu ia juga menambahkan, untuk memantapkan pelaksanaan operasi tersebut, di tanggal 27 Mei 2019 mendatang, pihaknya akan melakukan latihan pra operasi, dilanjutkan dengan gelar pasukan pada tanggal 28 Mei.

“Dan terakhir pelaksanaan puncak operasi dari tanggal 29 Mei hingga 10 Juni, Polri akan sibuk melakukan pengaturan arus mudik di lapangan,”ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, Mengacu pada  pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pergerakan arus lalu lintas mudik yang paling dominan pada H-3, dan pergerakan arus balik pada H+3.

“Artinya tanggal 31 Mei kemudian tanggal 1-2 Juni menjadi atensi kami semua perangkat-perangkat operasi, demikian juga pada saat baliknya tanggal 9, 8 dan 7 Mei menjadi atensi kami,”tutupnya. (*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button