BERITASTRAIGHT NEWS

Aptisi Sulbar Gelar Seminar dan Workshop Peta Jalan Inovasi

POLMAN, TAYANG9 – Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (Aptisi) Provinsi Sulawesi Barat menggelar seminar dan workshop peta jalan inovasi menghadirkan Indrabayu di Auditorium Prof. KH. Sahabuddin, Universitas Al Asyariah Mandar, 21 hingga 22 November 2022.

Acara dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada perguruan tinggi swasta (PTS) di Sulawesi Barat yang tergabung dalam Aptisi agar lebih memahami terkait peta jalan penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat.

Menurut Indrabayu, peta jalan inovasi adalah dokumen rencana kerja rinci yang mengintegrasikan seluruh rencana dan pelaksanaan penelitian dan pengabdian masyarakat dalam rentang waktu tertentu dan menghubungkan inovasi di dalamnya.

“Brin punya anggaran besar untuk penelitian dosen yang dapat dimanfaatkan dengan melihat tema unggulan yang ada disana, tapi gimana kita mau dapat anggaran itu kalau roadmap aja gak ada,” urai Indrabayu.

Sementara itu, Gunawan kepala bidang penelitian dan perencanaan Balitbangren Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar yang turut hadir pada focus group discussion forum lembaga riset dan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan itu lebih banyak memaparkan seputar visi, misi terkait riset daerah yang salah satunya adalah mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“harapannya adalah triple helix yakni pemerintah, akademiisi dan industri dapat berkolaborasi untuk kemajuan daerah,” tandasnya.

NAIM IRMAYANI

Akrab disapa comel, saat ini selaku direktur Pusat Kajian Perempuan Unasman, juga aktif membina pecinta alam, karang taruna, dan BUMDESa. Masih terus belajar penulisan karya sastra maupun karya ilmiah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button