BERITASTRAIGHT NEWS

AIM-Benar Nginap di Desa Bulo, Ini Tujuannya

Polewali – Tayang9 – Bupati Kabupaten Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar bersama Wakilnya M.Natsir Rahmat, kini mulai menyambangi, sekaligus menginap di Desa Bulo.

Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar Aco Musaddat mengatakan, agenda tersebut merupakan realisasi sasi dari program 100 hari kepemimpinan AIM-Benar untuk periode kedua.

“Program Bupati nginap di desa merupakan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar H.Andi Ibrahim Masdar dan HM.Natsir Rahmat,” ucap Aco Musaddad, Minggu 03/02/19.

Selain itu ia juga menambahkan, program Bupatiku nginap di desa merupakan sebuah program inovasi yang dikemas dalam bentuk layanan langsung ke masyarakat, menggunakan pendekatan kekeluargaan dan penuh, dengan keakraban guna menggambarkan bahwa tugas pemerintah adalah memberikan layanan ke masyarakat dari berbagai sektor yang terintegrasi.

“Program Bupatiku Nginap di Desa ini dimulai dari Desa Bulo Kecamatan Bulo dan akan berlanjut di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Polman,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa alasan utama sehingga Desa Bulo dipilih sebagai titik pertama, karena Pemkab Polewali Mandar di beberapa tahun terakhir bekerja sama dengan Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, tengah mengembangkan persiapan Kebun Raya Bulo, luas lahan sekitar 100 hektar per yang didominasi buah durian ini dan rambutan, langsat milik warga setempat.

Calon Kebun Raya Bulo ini akan menjadi kebun raya pertama di Sulselbar olehnya itu perlu didesain dengan baik, saat ini Kebun Raya Bulo telah ditanami buah durian, langsat dan rambutan, kedepannya semua jenis buah harus tersedia sehingga bisa dikatakan kebun raya, potensi yang ada ini nanti kita akan kembangkan menjadi pusat tanaman buah-buahan, yang dikembangkan langsung oleh masyarakat dan dapat meningkat kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Untuk diketahui program Bupati nginap di desa, dimulai sejak tanggal 01 hingga 03 Februari 2019, dengan memboyong seluruh kepala SKPD bersama Istri. (*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button