BERITASTRAIGHT NEWS

55 Anggota Relasi Resmi Dilantik, Begini Harapan KPU Polman

Tayang9 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar, secara resmi melantik 55 orang Relawan Demokrasi (Relasi), di Balai Penelitian, Pengembangan dan Perencanaan (Balit Bangren) Polewali Mandar, Jum’at, 18/01/19.

Anggota KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Munawir Arifin mengatakan, tugas yang diemban oleh para relawan kedepannya semakin berat menanti, karena target nasional terhadap tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu tahun bulan April mendatang adalah 77,5 persen.

“Para relawan sebagai mitra KPU Polman nantinya, diharapkan dapat maksimal dalam melaksanakan program kerjanya, karena target nasional pencapaian partisipasi masyarakat yang telah ditetapkan oleh KPU RI minimal sebesar 77,5 persen, apalagi pada Pemilu 2014 yang lalu, tingkat partisipasi masyarakat hanya 73 %, sehingga ini membutuhkan kreativitas dan semangat juang yang tinggi dari para relawan dalam melakukan sosialisasi kedepannya, ” ucap Munawir Arifin dalam sambutannya.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua KPU Kabupaten Polewali Mandar Rudianto menuturkan, agar para relawan dalam melaksanakan tugas dilapangan nantinya agar bisa bekerja secara ikhlas demi kepentingan bangsa dan negara.

“Selamat kepada para relawan demokrasi yang telah dilantik. Saya juga dulu adalah relawan demokrasi pertama di Polman yang dibentuk pada tahun 2014, saya tau betul bahwa sebagai relawan, tentunya saya berpesan kepada saudara saudara serta adik-adik sekalian agar bisa bekerja dengan ikhlas demi kepentingan bangsa dan negara” tutur Rudianto.

Untuk diketahui selain agenda pengukuhan yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Polewali Mandar Rudianto, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pembekalan terhadap 55 anggota Relasi, dan rencananya akan berlangsung selama 2 hari kedepan, dengan menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Ketua KPU Provinsi Sulawesi Barat  Ketua Bawaslu Polewali Mandar, akademisi Unasman, peneliti muda balai penelitian dan pengembangan Kemenag Kota Makassar.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button