BERITASTRAIGHT NEWS

Tinambung Putra Kandaskan Renggeang FC di Final KNPI CUP

TAYANG9-Usai sudah KNPI Tinambung CUP, Turnamen Sepak Bola Antar Club Se-Kabupaten Polman dan Majene, Sabtu 11 Agustus 21018 yang di adakan Oleh DPK KNPI Tinambung.

Menurut Plt. Ketua DPK KNPI Tinambung Andi Asrul Mawardi bahwa kegiatan ini adalah program kerja yang diletakkan ketua Sebelumnya, yaitu kakanda Suryananda untuk menyambut hari jadi kemerdekaan Indonesia dan upaya peran aktif KNPI menumbuhkan bakat, minat serta melihat talenta muda olahraga, khususnya sepak bola. Namun ia sedang Fokus dulu menyelesaikan Tugasnya sebagawai panwascam Tinambung sementara waktu.

Lanjut asrul, kegiatan ini dihelat Mengingat polman adalah kiblat persepakbolaan Sulawesi Barat, dan Kompetisi ini di ikuti 32 Club terbaik yang berada dalam pantauan PSSI. Sehingga kegiatan turnamen resmi ini bisa berjalan lancar berkat kerja sama dengan KONI dan rekomendasi PSSI Polman.

Kompetisi yang dihelat satu bulan penuh mulai tanggal 11 Juli-11 Agustus, dan Tinambung Putra keluar sebagai juara dikejuaran kali pertama ini. Tinambung Putra mengawali debutnya di Laga KNPI TINAMBUNG CUP dengan harus melewati fase neraka, dimulai dengan Mengandaskan perlawanan team kuat asal Kabupaten Majene yaitu Mastura FC dengan Skor 2-1 meskipun Mastura FC berhasil Mencetak Goal lebih dulu.

Di Laga Selanjutnya mengandaskan perlawanan GASPOL Polewali dengan kejadian serupa menang 2-1 dengan harus kebobolan pertama. Yang mengesankan adalah, di Laga perempat final, Tinambung putra Mengandaskan Raksasa Lapangan Hijau Garuda Mombi FC 1-0, serta sang juara lapangan hijau Balanipa Mandar FC dengan Skor 1-0 di Babak semifinal, sehingga berhasil melaju ke babak final untuk menantang tim kejutan Renggeang FC dari Kec. Limboro.

Renggeang Melangkah ke final setelah secara mengejutkan Mengandaskan TOMADIO PUTRA dgn Skor 3-0. Renggeang FC memulai debutnya mengandaskan Elang Putih Petoosang dengan skor 1-0, di Laga Selanjutnya Mengandaskan Dua club yang juga berasal dari Kec. Alu yaitu Saragian FC 3-0 dan Pao-Pao FC dengan Skor 1-0. Diluar ekspektasi, di partai Semifinal berhasil secara mengejutkan mengalahkan tim unggulan langganan juara yakni Tomadio Putra dari campalagian dengan Skor 3-0 dengan Skema Serangan Balik Cepat.

Akhirnya Kedua club, yakni Tinambung Putra FC dan Renggeang FC bertemu di Partai Final KNPI TINAMBUNG CUP. Laga Berlangsung sengit dengan melakukan adu saling serang di Lapangan dan Adu Kuat Pertahanan di peragakan oleh kedua team sehingga memaksa pertandingan harus berakhir lewat drama titik 12 Pas.

Yang mengagetkan dari drama adu penalti ini adalah karna kedua kandidat top skor di Laga KNPI TINAMBUNG CUP Yaitu Muhammad Fitrah dari Tinambung Putra dan Rahman dari Renggeang sama-sama tidak berhasil melaksanakan tugas mengeksekusi tendangan 12 Pas kemudian eksekutor dari Renggeang juga tidak berhasil Yaitu Kim. Sehingga membuat Tinambung Putra FC menjadi Jawara di Turnamen KNPI TINAMBUNG CUP dengan Skor Akhir 3-1.

Tinambung Putra berhak menerima hadiah Tropi serta piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp.4.000.000, Renggeang FC sebagai Juara kedua dengan Hadiah Tropi dan uang sebesar Rp.3.000.000, serta Juara tiga bersama Tomadio Putra dan Balanipa Mandar FC masing Rp. 1.250.000. Top Skor Jatuh Pada Pemain Renggeang FC yakni Rahman dengan kemasan 4 Gol sama dengan Fitrah Tinambung putra.

Namun Rahman pernah mencetak 2 Goal dalam satu pertandingan, dan secara keseluruhan Fitra dalam pantauan panitia serta pihak komite berhak menjadi pemain terbaik dalam kompetisi ini. Selanjutnya, penjaga gawang terbaik jatuh Pada penjaga gawang hasbi dari Renggeang, sebab tidak pernah kebobolan selama Pertandingan. Masing-masing berhak mendapat hadiah trofi dan uang sebesar Rp.250.000.

 

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button