BERITASTRAIGHT NEWS

Tiba di Makkah Gubernur Sulbar Disambut Prosesi Pengalungan Sorban

Mamuju – Tayang9 – Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Alibaal Masdar (ABM), akan kembali menunaikan ibadah haji, bersama dengan 1.762 jemaah asal Sulawesi Barat, diantaranya 452 yang tergabung pada kloter 39 UPG, di Makkah, 05/08/19.

Sebagaimana diketahui, Gubernur ABM yang tergabung dalam rombongan 1, saat memasuki hotel 201 Balahmar Syisyah disambut langsung oleh Ketua Sektor 2 Makkah Kaswad Sartono didampingi Ketua Maktab 10 Makkah Sekjen Forum Alumni Petugas Haji Seluruh Indonesia Rusdi Umar, dan Pegawai Kemenag Sulbar Najamuddin serta beberapa PPIH di Arab Saudi.

Gubernur Provinsi Sulawesi Barat ABM bersama rombongan yang tiba di Tanah Suci Makkah, pada pukul 05.53, waktu setempat, langsung disambut dengan acara pengalungan sorban, oleh Kabid PHU Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan
Kaswad Sartono.

Dalam kesempatannya Kaswad Sartono, mengatakan, dengan kehadiran orang nomor Satu di Sulawesi Barat tersebut, dapat menjadi motivasi bagi para jamaah haji.

“Dengan kehadiran Gubernur Sulbar di Sektor Dua Makkah ini, akan menjadi motivasi tersendiri bagi jemaah haji, baik dalam pelaksanaan ibadah haji, juga membangun silaturrahim di antara sesama jemaah haji,” ucap Kaswad Sartono yang juga Ketua Tanfidz NU Kota Makassar itu.

Sementara itu di tempat yang sama, Gubernur Alibaal Masdar juga mengharapkan, agar para jamaah haji asal Indonesia, khususnya dari Sulawesi Barat, dapat menjaga kesehatannya.

“Semoga kondisi jemaah haji Indonesia khususnya asal Sulbar, bisa menjaga kesehatannya, persatuan dan kesatuan serta meningkatkan ibadah di tanah suci, sebagai modal penting dalam ibadah haji dalam rangka memperoleh haji mabrur,” ungkap ABM.

Untuk diketahui bahwa kloter 39 itu merupakan kloter terakhir yang menempati wilayah Syisyah 2 Makkah, setelah 50 kloter telah tiba mendahului baik di gelombang I maupun gelombang ke-2, baik embarkasi UPG Makassar maupun BTJ Aceh, dengan jumlah jemaah yang sudah tiba sebanyak 22.774 orang.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button