BERITASTRAIGHT NEWS

Soal Teknis Rekrutmen CPNS 2019, Pemkab Mamuju Siapkan Dua Alternatif

Mamuju – Tayang9 – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mamuju, dipastikan telah mengikuti rapat koordinasi, tentang teknis pelaksanaan penerimaan CPNS, yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), di Makassar pada tanggal 23 Oktober 2019 lalu.

Dari hasil rapat koordinasi tersebut, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamuju Suaib, mengakui jika Pemerintah Daerah (Pemda), akan segera bersiap untuk melaksanakan penerimaan CPNS tahun 2019.

“Ada dua alterlatif teknis pelaksanaan penerimaan CPNS tahun ini, yang pertama dengan cara mandiri oleh pemerintah daerah terkait, yang kedua dengan melakukan sharing atau bekerjasama dengan pemerintah daerah terdekat, ataupun bekerjasama dengan pemerintah provinsi, yang juga akan melakukan proses rekrutmen,” ucap Suaib.

Selain itu juga menambahkan, langkah tersebut dilakukan lantaran pihaknya telah melihat kondisi akan sarana – prasarana yang dimiliki saat ini.

“Melihat kondisi sarana dan prasarana yang ada kata Suaib, kemungkinan Pemkab Mamuju akan membuka ruang untuk bekerjasama, atau sharing dengan pemerintah provinsi atau kabupaten lain yang juga akan melaksanakan rekrutmen CPNS tahun ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa untuk waktu pelaksanaan rekruitmen CPNS tahun 2019, Pemkab Mamuju saat ini masih menunggu jadwal resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB).

“Jadwal pelaksanaan, masih menunggu payung hukum dari Kemenpan RB, untuk dijadikan dasar dalam melakukan tahapan rekrutmen CPNS tahun 2019.” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris BKPP Kabupaten Mamuju Ridho Ahmadi menambahkan, bahwa informasi sebelumnya tahun 2019 ini, akan dibuka 90 formasi CPNS untuk Kabupaten Mamuju.

“Terdiri dari Delapan formasi guru, Tiga Puluh Empat tenaga kesehatan, dan Empat Puluh Delapan tenaga teknis,” tutur Ridho Ahmadi.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button