Friday , February 28 2020
Home / BERITA / Sekprov Sulbar Harap Anggota DPRD Kabupaten Perbaiki Fungsi Kedewanan
Sekprov Sulbar Muhammad Idris sambutan diacara pembekalan Anggota DPRD Kabupaten se Sulbar.

Sekprov Sulbar Harap Anggota DPRD Kabupaten Perbaiki Fungsi Kedewanan

Mamuju -Tayang9 – Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Idris, secara resmi membuka pelaksanaan orientasi atau pembekalan gelombang ke – II,  terhadap 95 orang anggota DPRD terpilih tingkat Kabupaten se Sulbar periode Tahun 2019 – 2024, di Hotel D’Maleo, Selasa,08/10/19.

Dalam kesempatannya, Muhammad Idris berharap agar jajaran Anggota DPRD ditingkat kabupaten, dapat meningkatkan peran, serta menjalankan tiga fungsi yang dimilikinya yakni legislasi, anggaran dan pengawasan.

“Tiga fungsi ini harus diperbaiki, terutama penguatan terhadap fungsi legislasi dan pengawasan. Kalau fungsi ini dapat dikelola dengan baik, maka Sulbar bisa lebih cepat meningkat,” ucap Muhammad Idris.

Selain itu juga menambahkan, penguatan fungsi legislasi yang dimaksud ialah, anggota dewan mahir menemukan problem atau masalah yang ada dengan sementara  pada pengawasan, yakni jajaran legislatif harus membangun manajeman kontrol sehingga betul-betul efektif.

“Dengan fungsi yang dimiliki tersebut, DPRD sebagai mitra pemerintah sangat menetukan kemajuan suatu daerah. Anggota dewan ini sangat menetukan kemajuan daerah ke depan. Tidak ada  daerah yang maju jika dikotomi antara legislatif dangan eksekutif tajam,” tutupnya.

Untuk diketahui, pada agenda orientasi atau pembekalan gelombang ke-II tersebut, diikuti sebanyak 95 anggota DPRD dari tiga kabupaten di wilayah Sulbar, yakni Polewali Mandar sebanyak 45 orang,  Majene dan Mamuju Tengah masing-masing sebanyak 25 orang.(*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Bawaslu Polman Respon Hasil Putusan MK, Melalui Sosialisasi Pemilu Partisipatif

POLMAN, TAYANG9 – Putusan Mahkamah Konstitusi terkait Pilpres yang akan digelar serentak dengan Pemilihan DPR dan …

Andi Ruskati Kunjungi Konstituen, Sejumlah Agenda Sudah Disiapkan

POLMAN, TAYANG9 – Sebagai wakil rakyat yang duduk di DPR RI, Andi Ruskati Ali Baal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]