GAGASANOPINI

Saya Mengagumimu Sahabatku

Akhirnya sampai disini.
Kau tak bisa lagi menanti.
Derita harus segera berganti.

Cukup sudah, usah diperpanjang lagi. Kesabaranmu..Ketabahanmu..

Terlalu lama dukamu kau resapi.
Sampai hanya Tuhan yang menemani.

Di sini kami tangiskan teririsnya hati.
Namun tak kuasa menghalangi.
Dirimu ke Ilahi Rabbi.

Mantaaf Sahabatku, senang melihatmu ceria. Kejar terus mimpimu karena dia sedang menunggumu untuk menggapainya.”

Begitu bunyi komentarku saat melihat foto mu tiba-tiba muncul di liminasa-ku. Kau terlihat bahagia di foto itu, dengan status singkat: “Mengejar Mimpi”.

Entah apa yang muncul dalam benakmu kala membuat kalimat itu. Hanya kau yang tau.

Saya menduga, kau sedang pamit kepada kami untuk terakhir kalinya. Dan Status “Mengejar Mimpi”mu itu adalah harapan yang selama ini selalu kau rindukan. Mimpi bertemu Sang Khalik.

Sahabatku, Saya mengagumimu.
Kagum karena di tengah derita sakit  yang mendera, kau tetap tenang. Tak pernah mengadu. Setidaknya begitu yang ku dengar dari sahabat-sahabat yang menemuimu saat terbaring sakit. Begitu juga yang ku Baca dari beberapa statusmu. Semuanya berbicara tentang perjuangan tak kenal menyerah atau semangat hidup yang membaja.

Sahabatku, saya mengagumimu.
Kagum karena hingga akhir hayatmu, kau masih mengingatkan kami arti terus berjuang dengan sikap optimisme. Jangan pernah tunduk dengan apa pun, jangan pernah menyerah pada siapa pun.Teruslah “Kejar Mimpimu.”

Dan setelah itu kau pun berajak pergi, banyak kenangan telah kau torehkan. Kenangan sebagai orang baik yang menyenangkan banyak orang. Dan saya yakin semuanya sepakat bahwa kau adalah sahabat yang baik.

Saya berdoa engkau di tempatkan di sebaik-baik tempat berpulang. Terima kasih atas persahabatan, obrolan hangat dan kebaikanmu selama ini.
Sahabatku Hardianto.Selamat jalan.(*)

HAKIM MADDA

Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pasangkayu ini sebelumnya dikenal sebagai aktivis pergerakan dan kini termasuk salah satu kader muda NU Sulawesi Barat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button