BERITASTRAIGHT NEWS

Sambut Ramadan, Warga Desa Tammerodo Gelar Pawai

TAYANG9-Sebagai tradisi tahunan untuk memeriahkan penyambutan datangnya bulan suci Ramadan dan sebagai bentuk rasa syukur dan kegembiraan, warga Desa Tammerodo Utara menggelar pawai ramadan.

Pawai dilaksakan dengan mengambil rute jalan mulai dari ujung utara Dusun Leba Leba hingga ke ujung selatan Dusun Lombongan dengan melibatkan sekitar lima puluh orang warga yang terdiri dari tokoh agama, pemuda serta masyarakat dan sejumlah remaja masjid.

Muliadi, Kepala Desa Tammeroddo Utara mengatakan, kegiatan pawai penyambutan bulan suci ramadan yang dimotori oleh aparat Desa Tammerodo Utara itu dimaksudkan untuk menggugah kesadaran warga atas pentingnya melewati ramadan dengan kegembiraan dan rasa syukur.

“Sebagai tradisi tahunan, ini merupakan bentuk rasa syukur serta kegembiraan masyarakat umat Islam, khususnya Desa Tammeroddo Utara dalam menyambut bulan suci ramadan,” ujarnya yang ditemui Selasa 15 Mei lalu.

Senada dengan itu, Irwan salah satu warga Tammerodo yang juga ikut terlibat dalam pawai tersebut mengaku berterima kasih dan bersyukur atas adanya kegiatan yang merupakan agenda tahunan itu, tersebab, baginya kegiatan tersebut bisa mendorong warga untuk lebih menguatkan iman dan kian menjaga kesucian di bulan ramadan.

“Bagi saya, kegiatan ini adalah suatu bentuk memotivasi masyarakat untuk lebih menguatkan ibadah kita di bulan suci ramadan ini. Apalagi saat ini ada banyak aliran-aliran yang tidak begitu jelas dan bisa membuat kami sebagai warga ikut terprovokasi untuk ikut terlibat dalam hal-hal yang tidak baik dan bahkan menyimpang dari laku keagamaan kita,” ujarnya.

Intinya menurut Irwan, di bulan ramadan hendaknya semua pihak dan warga Islam khusus di Desa Tammerodo Utara dapar memperbanyak amaliahnya.(**)

MUHAMMAD IQBAL

Selain aktif menulis juga aktif dalam berbagai kegiatan advokasi masyarakat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button