BERITASTRAIGHT NEWS

Sah, Azwar Anshari Jadi Ketua DPRD Mamuju

Mamuju -Tayang9 – Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Mamuju Herianto, secara resmi melantik tidak orang pimpinan DPRD kabupaten Mamuju, yang defenitif, di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Mamuju, Selasa, 15/10/19.

Menanggapi momentum tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Mamuju yang telah defenitif Azwar Anshari Habsi mengatakan, bahwa sejak dilantik sebagai pimpinan legislatif sementara beberapa waktu lalu, pihaknya telah melaksanakan sejumlah progres positif.

“Sejak kami dilantik sebagai pimpinan sementara dan anggota DPRD kabupaten mamuju masa jabatan 2019 – 2024 pada 2 september 2019 yang lalu, kami sampaikan untuk sampai pada momentum hari ini, sebelumnya beberapa progres positif kami telah tunaikan,” ucap Azwar Anshari Habsi.

Selain itu juga menambahkan, bahwa dalam menjalani proses hingga sampai pada tahapan pimpinan DPRD yang defenitif, berbagai dinamika dilalui.

“Kita sadari, bahwa untuk sampai pada hasil ini ada dinamika, ada diskusi hingga perdebatan, namun dalam perjalananya tetap dalam koridor yang bemuara pada kepentingan rakyat Mamuju. Secara umum dan kepentingan lembaga secara khusus,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa meski dalam menjalankan fungsi kedewanan terdapat perbedaan pandangan maupun pendapat, namun ia menilai hal tersebut bukan suatu hambatan.

“Bagi kami DPRD Mamuju hal ini bukan menjadi hambatan berarti, sebab perbedaan pandangan hingga pendapat, menjadi bukti kongkrit bahwa terdapat dinamika dan adu argumen, serta  tumpukan nalar yang bergulir. Sementara kita dituntut tetap mampu mengagregasi, tanpa harus mengeliminasi apalagi diskriminatif terhadap paradigma tertentu,” tutupnya.

Untuk diketahui, selain Azwar Anshari Habsi, Ketua pengadilan negeri Mamuju juga melantik dua orang lainnya yakni Syamsuddin Hatta dari partai Demokrat dan H.Andi Dody Hermawan dari partai Hanura sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mamuju.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button