BERITASTRAIGHT NEWS

Ribuan Warga Belum Ber E-KTP, Lurah Simboro “Jemput Bola”

Tayang9 – Dalam rangka menindak lanjuti temuan Disduk Capil, Kabupaten Mamuju, tentang adanya warga yang masih belum melakukan Perekaman E-KTP, Kepala Kelurahan Simboro Ilham, menggelar aksi “Jemput bola”.

Menurut Ilham, berdasarkan berdasarkan data yang diperoleh dari Disduk Capil, Kelurahan Simboro menjadi salah satu wilayah yang warganya paling banyak belum melakukan perekaman E-KTP yakni hampir 3000 orang.

“Dari jumlah ini di urai sebagian ada yang telah tercatat sebagai warga simboro namun belum melakukan registrasi pemindahan domisili adapula yang memang sama sekali belum pernah melakukan perekaman karena baru menginjak usia 17 tahun,” ucap Ilham, saat ditemui di salah satu titik pengumuman kelilingnya, Jumat,25/01/19.

Selain itu ia juga menambahkan, dengan adanya sejumlah penduduk yang belum melakukan Perekaman serta registrasi tersebut, sehingga ia mengambil inisiatif tersebut,sebagai upaya pemenuhan hak masyarakat.

“Olehnya dirasa perlu mengingatkan mereka untuk mendapatkan haknya sebagai warga negara, ini lebih kepada upaya kita memperlihatkan bahwa kita pemerintah selalu ada untuk mereka,”tutupnya.

Sementara itu menyikapi langkah tersebut, Siti mengaku sangat mengapresiasi inisiatif Kepala Kelurahan tersebut, karena dinilai sangat memudahkan warga setempat.

“Ini bagus karena didatangimi orang, aga susah memang warga sedangkan di datangi begini belum tentu sadar apalagi kalau dibiarkan,” tutur ibu Siti.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button