BERITASTRAIGHT NEWS

Peringati 10 Muharram, Ma’arif NU Polman Gelar Dzikir bersama Warga

TAYANG9-Ma’arif Nahdlatul Ulama Polewali Mandar bersama warga kembali memperingati 10 Muharram, Sabtu malam, 16 September 2019.

Kendati telah lewat, namun peringatan 10 Muharram yang dihelat di Polewali itu tampak khusyuk dan diikuti oleh banyak warga.

“Muharram sebagai salah satu bulan yang sangat mulia yang di ciptakan oleh Allah SWT, tersebab diantara hari di bulan muharram ada hari yang dimana sejuta kejadian terjadi pada hari ke 10 di bulan Muharram. Sehingga setiap tahunnya ummat Islam khususnya warga nahdliyin melakukan dzikir dan memanjatkan doa agar diberikan keselamatan,” ungkap Saifuddin selaku inisiator peringatan itu.

Menurut Saifuddin, walaupun 10 muharram telah lewat beberapa hari yang lalu, namun sebagai warga nahdliyin meneruskan ajaran para alim ulama merupakan suatu keharusan sebab tantangan melawan ideologi kedepan semakin besar dan penuh tantangan.

“Hari ini mulai banyak faham-faham masuk ke Indonesia yang menentang ajaran para ulama nusantara,” ujarnya

Saifuddin juga menambahkan, dampak dari beda paham itu sering warga terjebak hingga sibaro mesa’ cera’ (bertengkar satu darah-red) disebabkan pemahaman idiologi yang berbeda karena persoalan amalan seperti dzikiran.

“Jika ada yang bertanya sampai kapan acara dzikir serupa ini akan kita lakukan, maka jawablah sebagai warga nahdliyin sampai dunia kiamat,” tegas Saifuddin yg juga dikenal sebagai salah satu tokoh muda Nahdlatul Ulama di Polewali Mandar ini.

KARMUJI

Alumnus salah satu perguruan tinggi ini selain berkhidmat di Ansor juga dikenal aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakat dan gandrung pada diskusi sosial, budaya dan keagamaan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: