BERITASTRAIGHT NEWS

Pengamanan Pemilu di TPS, Polda Sulbar Terjunkan 2.809 Personilnya

Mamuju- Tayang9 – Kapolda Provinsi Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharuddin Djafar, secara resmi melepas sebanyak 2.809 personil yang di BKO kan untuk pengamanan di TPS, pada hari.H. pemungutan suara Pemilu 17 April 2019 mendatang, di lapangan Mapolda Sulbar, Sabtu, 13/04/19.

Karo Ops Polda Sulbar Kombes Pol Moch Noor Subchan melalui Kabid Humas AKBP. Mashura menyebutkan, bahwa BKO pengamanan TPS dilakukan sebagai tindak lanjut kebutuhan personil Polri dalam upaya pengamanan TPS Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

“Selain dari 2.809 personil Polri, juga dilibatkan 1.207 TNI plus 7.728 Linmas yang akan membantu langsung pengamanan di 3.864 TPS yang tersebar di wilayah hukum Sulawesi Barat,” ucap Kabid Humas AKBP Mashura.

Sementara itu Kapolda Provinsi Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharuddin Djafar melalui arahannya mengatakan, bahwa seluruh anggota BKO pengamanan TPS, langsung berangkat menuju tempat penugasan, tiba di tempat penugasan langsung melapor kepada Kapolres setempat.

“Yang terpenting saat di lokasi penugasan jaga sikap dan prilaku saudara sebagai anggota Polri. junjung tinggi netralitas, dan laksanakan misi utama mengamankan dan mengawal, pelaksanaan Pemilu 2019 sampai di TPS,” ungkap Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Selain itu ia juga menambahkan, di hari H pemungutan suara petugas yang melaksanakan pengamanan TPS harus datang lebih awal, untuk mengecek kesiapan di TPS, dan berkoordinasi kembali untuk mengetahui kesiapan serta hambatan yang mungkin terjadi dengan KPPS.

“Lakukan koordinasi pengamanan dengan linmas, TNI dan komponen pendukung lain yang ada di TPS,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut, seluruh pejabat utama seperti Wakapolda, Irwasda dan selainnya turut mengikuti apel serpas pengecekan personil BKO.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button