BERITASTRAIGHT NEWS

Pemkab Mamuju Hadirkan Seluruh Anggota KIM, Begini Tujuannya

Mamuju – Tayang9 – Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid, kembali menggelar acara pertemuan dengan seluruh anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), yang dilaksanakan oleh Dinas Komunukasi Informasi dan Persandian (Kominfosandi) Kabupaten Mamuju, di Hotel D’Maleo, Mamuju, Kamis, 21/03/19.

Menurut Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid, adapun tujuan dihadirkannya seluruh anggota KIM, sebagai upaya untuk membantu para awak media dalam menginformasikan setiap program pemerintah daerah, termasuk yang bersifat edukasi.

“Saya kira tujuannya, membantu teman – teman semua media juga, dalam menginformasikan seluruh program – program pemerintah maupun yang sifatnya edukasi,” ucap Habsi Wahid saat dikonfirmasi.

Selain itu ia juga menambahkan, adapun tugas utama dari kelompok KIM tersebut selain menjadi penyambung lidah pemerintah, mereka juga memiliki fungsi untuk melakukan pemberdayaan di masyarakat.

“Jadi apa yang masyarakat belum tahu, mereka memediasi dari sumber – sumber informasi, kemudian disampaikan kepada mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga menuturkan, tugas lain dari  KIM adalah terjun langsung ke masyarakat, sebagai upaya untuk mengambil bagian dalam pengembangan ekonomi warga di Bumi Manakarra.

“Yang saya katakan tadi, contohnya dalam rangka menumbuhkan ekonomi masyarakat, untuk mengantar mereka, mungkin ada para pemilik modal menjembatani masuk ke masyarakat, untuk menanamkan investasi, demikian juga ada keluhan – keluhan masyarakat yang mungkin belum terselesaikan, itu juga menjadi tugas mereka menyampaikan kepada pemerintah daerah,” tutupnya. (FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button