ADVETORIAL

Pemkab Majene Terima Bantuan Ratusan Makanan Siap Saji dari Kemensos

Lukman: Kami Masih Tetap Membutuhkan Perhatian

MAJENE, TAYANG9 – Sudah hampir dua pekan pasca gempa dengan magnitudo 6,2 di Kabupaten Majene, ratusan warga Majene Provinsi Sulawesi Barat, masih bertahan di lokasi pengungsian.

Warga tetap memilih bertahan di tempat-tempat pengungsian, karena mereka khawatiran akan adanya gempa susulan yang kian membuat kondisi rumah mereka menjadi rusak parah.

Dengan kondisi itu, Kementerian Sosial RI kembali mendistribusikan bantuan kepada para korban Gempa di kabupaten Majene pada Jumat (22/01). Bantuan yang dikirimkan berupa makanan siap saji bagi orang dewasa dan anak. Ada sekira 360 paket makanan yang disediakan, serta 150 paket makanan untuk anak-anak.

Kemudian untuk kebutuhan lainnya, Kementerian juga memngirimkan kebutuhan logistik lainnya bagi para korban dan pengungsi seperti tenda gulung/lipat sebanyak 100 lembar, matras 250 lembar serta selimut sebanyak 300 lembar.

Cece perwakilan dari Kementerian Sosial mengatakan, sekiranya masih ada kebutuhan lain yang urgen bagi para korban, untuk segara dimasukkan datanya.

“Kami minta data apa apa yang dibutuhkan, setelah itu akan kembali di kirimkan ke Majene “ ucap Cece.

Plt Bupati Majene Lukman yang menerima langsung bantuan tersebut di rumah jabatan bupati yang juga posko induk mengatakan bantuan tersebut, menjadi salah satu keluhan seluruh camat, dan masyarakat sangat membutuhkan di pengsungsian

”Masyarakat banyak yang mendesak kebutuhan selimut dan lainnya. Kami masih tetap membutuhkan perhatian dari Kementerian Sosial dan mudah-mudahan ada tambahan” ungkap Lukman. (hms/**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button