BERITASTRAIGHT NEWS

Pemdes Arabua Sosialisasikan Bahaya Pergaulan Bebas

Polewali – Tayang9 – Pemerintah Desa (Pemdes) Arabua, yang bekerjasama dengan BKKBN, menggelar sosialisasi tentang bahaya pergaulan bebas, di Aula Kantor Desa Arabua, Kecamatan Tutar, Kabupaten Polewali Mandar, Senin, 15/12/19.

Dalam kesempatannya, Kepala Desa (Kades) Arabua Anto mengatakan, bahwa disaat sekarang ini, sangat dibutuhkan peranan orang tua dalam membangun karakter seorang anak.

“Sekarang ini, begitu penting dan begitu besar peranan orang tua dalam membangun karakter anak, terutama pada anak usia remaja,” ucap Anto saat menyampaikan materi sosialisasinya.

Selain itu juga menambahkan, bahwa dalam membangun karakter seorang anak remaja, harus lah senantiasa menggunakan dan memperlihatkan sentuhan, serta perasaan yang lemah lembut.

“Dan tentunya harapan saya, sebagai pemerintah desa agar setiap orang tua mendidik anaknya dengan pemahaman – pemahaman agama. Kalau perlu menyekolahkan anaknya di pesantren untuk membentuk karakter anak yang lebih baik, apalagi dalam dunia modern seperti saat ini yang begitu banyak pengaruh disekitar kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kades Muda itu juga menuturkan, dengan keterlibatan orang tua falam mengajarkan pemahaman agama terhadap anaknya, diharapkan dapat terhindar dari bahaya dunia globalisasi seperti pengaruh Narkoba dan sejenisnya, bahaya alkohol, dan seksual bebas yang saat ini tengah merajalela.

“Cukuplah kita menjadi penonton, dalam setiap peristiwa yang sangat memilukan itu, dan janganlah dari keluarga kita yang menjadi pelaku,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala BKKBN Polewali Mandar A. Hizbullah Mastar, Bhabinkamtibmas, Gunawan Marifuddin, serta masyarakat Desa Arabua.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button