BERITA

PCNU Polman Gelar Pelatihan Pemuda Pelopor, Ini Tujuannya!!

Suasana Pelatihan Pelopor Kepemudaan oleh PCNU Polman bertempat di hotel Bumi Raya, Jumat (15/12)

Tayang9.com, Polewali- Pengurua Cabang Nahdatul Ulama Polewali Mandar menggelar Pelatihan Pemuda Pelopor yang bekerjasama dengan pengurus PBNU dan Kemenpora. Pelatihan Dengan tema “Revitalisasi Peran dan Fungsi Masjid Sebagai Benteng Kedaulatan dan Kemakmuran NKRI” tersebut digelar di Hotel Bumi Raya, Polewali, Jumat (15/12).

Ketua PCNU Polman, Muhammad Arsyad menjelaskan, salah satu tujuan dari kegiatan pelatihan pelopor kepemudaan ini adalah dalam rangka untuk membina pemuda dalam memenej dan mengola masjid diseluruh Sulawesi Barat.

“Jadi kegiatan ini sangat berdampak positif bagi anak-anak muda yang ada di Polman. Karena setelah mereka dilatih kurang lebih selama satu hari diharapkan mampu mengamalkan pengetahuan mereka yang diterima dari pengurus PBNU tentang bagaiman memenej masjid khususnya di Polman,” ucap Muhammad Arsyad kepada wartawan ini.

Lanjut Arsyad, pelatiahn yersebut merupakan program PBNU yang bekerjasama dengan pengurus NU Sulbar berdasarkan hasil munas Lombok. Selaku perwakilan Sulbar meminta kepada pengurus PBNU meminta agar kegiatan tersebut dilaksnakan di Sulbar.

“Dan alhamdulillah apa yang kami harapkan dan apa yang diminta, pengurus NU diterima baik oleh PBNU. Kita sudahselesai menggelar pelatihan di lima kabupaten Sulawesi Barat di mulai dari Kabupaten Matra, mateng, Mamuju, Majene hingga saat ini Kabupaten Polman sebagai Kabupaten terakhir dalam pelaksanaan kegiatan kepeloporan kepemudaan ini,” ungkapnya

“Program ini sudah lama direncanakan dan sudah dilaksanakn sebanyak dua kali. Sebelum muktamar NU dilaksanakan kami juga lakukan sebelumnya di skala provensi dan kabupaten,” tambah Arsyad

Pelatihan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Polman, H. Imran K. Kesa yang sekaligus membuka acara. Juga Hadir para peserta usia 25 tahun kebawa. Ada dari pesantren, remaja Masjd. Lembaga kepemudaan seperti Ansor, IPNU, IPPNU, Fatayat. Selain itu juga hadir beberapa pengurus PBNU Pusat, diantaranya, K.H Abdul Manang Gani, K.H. Nasrullah, K.H. Mujahddin, dan Ustaz Suyinto.

 

 

 

 

 

 

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button