BERITASTRAIGHT NEWS

Pastikan Data WNA di Polman, Bawaslu Tandangi Disdukcapil

TAYANG9-Hendak memastikan data terakhir Warga Negara Asing (WNA) yang melakukan perekaman KTP-el di Polewali Mandar, Bawaslu bertandang ke kantor dinas kependudukan dan catatan sipil.

Dalam acara koordinasi terkait data perekaman WNA di Polman itu, secara khusus Sumarding, kordiv pengawasan hubungan antar lembaga dan hubungan masyarakat Bawaslu Polman juga meminta kepada Disdukcapil untuk memberikan data terakhir perekaman KTP-el secara keseluruhan.

“Hal ini penting, kami lakukan selain sebagai bahagian dari pengawasan kami dalam pemilu, juga dimaksudkan untuk menjawab kenyataan adanya daerah lain yang telah melakukan perekaman KTP-el terhadap WNA. Tidak ada soal sepanjang itu telah memunuhi syarat sebagaimana yang diatur dalam regulasi kependudukan, tetapi jika tidak, maka kami takut itu akan berpengaruh terhadap penyelenggaraan pemilu,” urai Sumarding.

Dalam koordinasi yang berlangsung siang tadi, Senin, 4 Maret 2019, Kepala Disdukcapil Polman, Nasir Adam mengaku, belum ada WNA yang melakukan perekaman KTP-el.

“Sampai saat ini di Polewali Mandar belum ada WNA yang melakukan perekaman KTP-el di Disdukcapil. Memang ada WNA yang masuk di Polman, salah satunya ada di kecamatan Campalgian tapi sampai saat ini belum melakukan perekaman KTP-el,” ungkap Nasir.

Dikatakan Nasir, pihaknya akan selalu memberikan updating data, jika ada WNA yang melakukan perekaman KTP-el. “Nantinya ketika ada WNA yang melakukan perekaman, pihak kami, di Disdukcapil akan menyampaikannya kepada Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar,” beber Nasir.

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button