ADVETORIALBERITASTRAIGHT NEWS

Pasca Mamuju Dilanda Banjir, Bupati : Semua Sudah Saya Minta Bergerak

Mamuju – Tayang9 – Menyikapi bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Mamuju, Bupati Mamuju Habsi Wahid langsung mengambil langkah taktis, guna proses evakuasi atas dampak yang telah ditimbulkan.

Menurut Habsi Wahid, meski kebetulan bertepatan pelaksanaan tugasnya bertemu dengan Menpan RB bersama seluruh Bupati Se-Sulawesi Barat di Ibu Kota Jakarta, namun ia langsung memerintahkan jajarannya seperti Dinas Sosial, BPBD dan PU guna mengambil langkah taktis.

“Semua sudah saya minta bergerak, untuk melakukan pemantauan sekaligus melakukan pendataan kerusakan yang telah ditimbulkan banjir,” ucap Habsi via telepon, Jumat, 01/03/19.

Selain itu ia juga menambahkan, daerah terdampak banjir terjadi di beberapa wilayah kecamatan, kejadiannya hampir menyeluruh dan tidak hanya terjadi di pusat kota, dari laporan BPBD serta tim yang kita turunkan dipimpin oleh Sekda.

“Banjir ini akibat debit air yang sangat tinggi, pertemuan pasang air laut dengan sungai yang meluap akibat hujan deras yang mendera Mamuju tadi malam, hampir dipastikan ini murni bencana alam, olehnya saya minta kepada semua masyarakat untuk tetap waspada dan tetap bersabar, kita semua tengah mendapat ujian,” tutupnya.(Rubrik khusus ini,hasil kerjasama dengan Pemkab Mamuju,melalui dinas Kominfo dan persandian)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button