BERITASTRAIGHT NEWS

Momentum Hari Kesaktian Pancasila, KPU Polman : Kita Patut Bersyukur

Polewali -Tayang9 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar, menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor KPU Polewali Mandar, Kecamatan Polewali, 01/09/19.

Upacara yang mengangkat tema “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa menuju Indonesia Maju dan Bahagia” tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Polewali Mandar Rudianto, dan dihadiri oleh diikuti oleh seluruh jajaran komisioner serta staf sekretariat KPU.

Ketua KPU Kabupaten Polewali Mandar Rudianto dalam sambutannya mengatakan bahwa di momentum tanggal 01 Oktober 2019 sangat patut untuk disyukuri, mengingat Pancasila hingga saat ini masih tetap menjadi pemersatu di Indonesia.

“Memperingati hari bersejarah 1 Oktober ini, kita patut bersyukur, karena Pancasila hingga hari ini tetap mampu menjadi perekat bangsa kita yang majemuk, ditengah perbedaan yang ada menuju kemajuan, dan kebahagiaan sebagai sebuah bangsa,” ucap Rudianto.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa baik sejarah dan nilai-nilai akan kelahiran serta kesaktian Pancasila, harus tetap ditanamkan dalam diri, demi hak-hak seluruh warga dalam proses bernegara, termasuk tetap menjaga persatuan antar sesama.

“Sebagai penyelenggara Pemilu, Pancasila memiliki sejarah, nilai-nilai, termasuk hari kesaktian yang kita peringati hari ini. Sehingga hal tersebut harus kita tanamkan dalam sanubari kita agar tetap menjaga hak-hak warga dalam proses bernegara termasuk proses kepemiluan nantinya”, tutupnya.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button