BERITASTRAIGHT NEWS

Milad 17 Himakom Gelar Bedah Buku BBM, Lomba Poster dan Filem Pendek

Muh. Massyat: Langkah Nyata Fisip Unasman Merespon Perubahan

POLMAN, TAYANG9 – Merayakan milad yang ke-17 Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Fisip Unasman menggelar bedah buku dan lomba filem pendek serta lomba desain poster.

Dalam puncak perayaan hari ulang tahun yang dihelat di pelataran kampus Unasman, Sabtu malam 17 Juli 2021 tadi, sejumlah pihak tampak hadir, mulai dari sivitas akademika Fisip Unasman dan dewan juri internal lomba serta para peserta lomba dan beberapa undangan kehormatan termasuk, Sani Simarmata juri ekternal lomba poster.

Sedangkan beda buku kumpulan 101 puisi etnografis Vova Sanggayu karya Bustan Basir Maras (BBM) dihelat sabtu sore, beberapa jam sebelum puncak acara yang juga dilangsung di tempat yang sama.

Bustan Basir Maras dalam acara beda bukunya yang dipandu Ahmad Saleh Marewangan, itu mengatakan, sejumlah puisi yang menyatu dalam Vova Vasanggayu merupakan puisi-puisinya yang ditulis sepanjang tahun 1999 hingga 2019.

“Ini adalah karya yang saya tulis sejak tahun 1999 hingga 2019 dan di dalamnya memuat banyak ihwal hasil pengamatan saya atas realitas kehidupan. Termasuk hal ihwal yang kini telah banyak ditinggalkan atau dilupakan orang, tetapi dalam hemat saya selaku penulis dan penyair penting untuk dituliskan sebagai upaya mengekalkan sejarah”, ujar Daeng Bustan, sapaan karibnya dihadapan dosen dan sejumlah mahasiswa dari berbagai fakultas dan prodi di Unasman.

Sementara itu, Muhammad Massyat, Dekan Fisip Unasman pada acara malam puncak HUT Himakom mengatakan, sejumlah kegiatan yang digelar oleh Himakom itu merupakan langkah nyata fisip yang tengah serius merespon perubahan di era millenial.

“Saya kira mahasiswa sebagai agen perubahan, utamanya yang berkutat dalam disiplin komunikasi penting untuk memiliki penguasaan dalam menggunakan media filem dan poster serta tulisan sebagai media komunikasi di era millenial, karenanya kami di Fisip Unasman sangat konsern membuka ruang kreatif bagi mahasiswa kami termasuk yang bergabung di Himakom”, beber Massyat.

Senada dengan itu, Muh. Syaeba, Ketua Prodi Komunikasi Fisip Unasman mengaku sangat mengapresiasi kegiatan HUT yang dihelat oleh Himakom itu.

“Kami sebagai prodi pengampuhnya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Terlebih kegiatan ini sangat relevan dengan disiplin ilmu mahasiswa kami. Ke depan semoga acara ini semakin semarak dan kian berkualitas”, ujar Syaeba disahuti Hamdan juga dosen Fisip Unasman.

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: