BERITA

Menristek Dikti dan Rektor Unasman Hadiri Rembug Nasional APTISI di Jakarta

Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin (baju orange) saat menghadiri acara rembuk APTISI di Jakarta

Tayang9.com, Jakarta- Di tengah arus globalisasi, terkhusus era teknologi yang berkembang begitu pesat mengharuskan Perguruan Tinggu juga turut andil mengantisipasi perubahan era teknologi dan digital yang berpengaruh terhadap perkembangan manusia dan
dunia hari ini.

Rembug Nasional Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) yang diadakan di Universitas Esa Unggul Jakarta, Rabu (29/11) yang menghadirkan Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristikdikti) dan 600 Utusan Perguruan Tinggi, termasuk Rektor Univeristas Al Asyariah Mandar, Chuduriah Sahabuddin.

Menristek Dikti Prof. Moh. Nasir, Ph.D dalam sambutannya pada Rembug Nasional APTISI yang mengangkat tema Revolusi Pendidikan Tinggi Dalam Menghadapi Era Digital Distruption mengharuskan Perguruan Tinggi ikut berperan aktif dan harus beradapatasi dengan distruption sebagai sebuah inovasi yang akan mengganti seluruh sistem lama dengan sistem yang baru.

Begitupun Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si yang dihubungi di sela-sela acara tersebut mengatakan bahwa, era teknologi dan digital hari ini mengharuskan Perguruan Tinggi untuk menyesuaikan kondisi zaman dan tanggap terhadap perubahan.

“Agar Perguruan Tinggi dapat berkembang dengan baik dan tidak ketinggalan zaman dalam mengantisipasi arus globalisasi yang sangat pesat. Maka Perguruan Tinggi harus mampu mengikuti perkembangan itu,” ucapnya.

 

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button