BERITASTRAIGHT NEWS

Menerka Figur Calon Pendamping Habsi di Pilkada Mamuju

Mamuju – Tayang9 – Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid, sejauh ini dipastikan belum memiliki calon atau wakil, yang akan mendampinginya pada Pilkada Mamuju Tahun 2020 mendatang.

Kepastian belum adanya tokoh atau figur yang akan menjadi pendamping dari Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sulawesi Barat itu, disampaikan langsung oleh juru bicaranya Herlin.

“Untuk calon wakil semenjak pembicaraan kita di awal sebagai juru bicara, kami menyampaikan masih melaksanakan survey, yang sudah diturunkan dari lima besar survey yang turun di Kabupaten Mamuju,” ucap Herlin saat dikonfirmasi di Kantor DPD PDI-P Sulawesi Barat, Jum’at, 13/09/19.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa adapun untuk figur atau nama – nama calon yang nantinya akan menjadi pendamping Habsi pada Pilkada Mamuju tahun 2020 mendatang, akan disampaikan pada pertemuan berikutnya.

“Dan pertemuan selanjutnya kami akan menyebutkan semuanya, tentunya tahapan juga kami melaksanakan mapping, atau persiapan – persiapan itu,” tutupnya.

Sementara itu diwaktu yang berbeda Sekertaris DPW Partai NasDem Provinsi Sulawesi Barat Jayadi mengatakan, bahwa terkait wacana Habsi – Irwan yang digadang – gadang akan tetap berpasangan pada Pilkada 2020 mendatang, sejauh ini secara internal pihaknya belum melakukan pembicaraan khusus.

“Untuk sementara belum ada pembicaraan yang mengarah kesana, artinya kita belum ada undangan dari bapak (Habsi Wahid), untuk membicarakan wakil, tapi yang ada adalah bagaimana membangun koalisi kepartai yang ada, sehingga partai yang membuka pendaftaran ya sedianya bapak itu mendaftar disitu, untuk membangun koalisi yang kita harapkan kedepan bisa sama – sama memperjuangkan ini ya,” ucap Jayadi via telepon, Sabtu,14/09/19.

Selain itu ia menambahkan, bahwa jawaban kembalinya pasangan Habsi – Irwan pada Pilkada Mamuju 2020 mendatang, akan terlihat, jika Irwan Pababari juga ikut mendaftar diri di Partai Politik, meskipum sampai saat ini belum ada komunikasi yang terbangun.

“Disitu nanti akan kelihatan saya kira, Kalau misalnya pak wakilnya ikut mendaftar, itu kan kelihatan walaupun belum ada pembicaraan, tapi kan belum ada kelihatan ya, belum ya,” katanya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan, bahwa saat ini telah ada beberapa nama yang masuk dalam bursa survey, untuk menjadi calon wakil bupati yang nantinya akan mendampingi Habsi Wahid.

“Saya kira yang disurvei itu beberapa nama yang sudah bermunculan hari ini, ya ada seperti Pak Irwan juga kan, ada Andi Ian, kemudian ada Pak Hamzah juga. Ya saya kira beberapa figur – figur yang ini itu kita masukan juga, disurvey, bahkan bagaimana kemungkinannya kalau nama – nama yang tadi saya sebutkan namanya mengambilnya posisi Kosong Satu,” tutupnya. (FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button