BERITASTRAIGHT NEWS

Kembangkan Potensi, Unasman Teken MoU dengan Desa Banato Rejo

POLMAN, TAYANG9 – Sebagai bahagian dari pelaksanaan konsep tri dharma perguruan tinggi, melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Unasman Membangun Desa (PUMD) Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) teken kontrak kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Desa Banato Rejo. Acara penandatanganan dilakukan Chuduriah Sahabuddin Rektor Unasman dan Wakidi Kepala Desa Banato Rejo, Kamis 09 September 2021.

Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin mengatakan, terdapat potensi desa yang bisa dikembangkan, dan sebagai bentuk pengembangan potensi desa itu adalah dengan melakukan penandatanganan kontrak kerjasama itu.

“Banyak sekali potensi desa yang bisa dikembangkan. Semoga lewat kerjasama ini tidak hanya sebatas penandatanganan saja, namun bagaimana agar ke depan bisa terbangun berbagai kegiatan yang mendukung program kerja desa. Kerjasama ini merupakan bentuk kolaborasi Unasman dengan semua stake holder di tingkat desa untuk hadir sama bahu membahu membangun desa”, ujar Chuduriah.

Senada dengan Chuduriah, Wakidi Kepala Desa Banato Rejo mengaku, mengapresiasi penandatanganan MoU itu karena dirinya meyakini, Unasman ke depan akan memberikan bantuan kepada Desa Banato Rejo dalam berbagau bidang .

“Kami berharap dengan kegiatan kerjasama ini pihak Unasman bisa membantu kami, di segala bidang yang ada di Desa Banato Rejo seperti pendidikan, kesehatan, Bumdes, dan perekonomian desa”, beber Wakidi.

Sementara itu, Basri direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unasman mengaku akan melakukan sejumlah hal sebagai tindak lanjut dari penandatangan MoU itu.

“Dengan dipaparkannya kerja sama selama lima tahun ke depan. Kita akan bahas pertemuan selanjutnya, bagaimana tata kelola, pembentukan kelompok kerja, penguatan anggota BUMDes dan keterlibatan BPD untuk mendukung terlaksananya kerjasama ini”, urai Basri.

Dalam penandatanganan MoU itu, selain dihadiri Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin, Basri Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Wakidi Kepala Desa Banato Rejo, hadir pula, Naim Irmayani Dosen Pembimbing Lapangan KKN PUMD Banato Rejo, para Kepala Dusun, Badan Perwakilan Desa (BPD), Pendamping Desa, Anggota Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bersama sejumlah tokoh masyarakat dan mahasiswa peserta KKN PUMD.


Sumber: Muh. Abid [Kabag Humas Unasman]

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button