BERITASTRAIGHT NEWS

Logistik Pemilu Mulai Didistribusi, KPU Polman Harap Stakeholder Berperan Aktif

Polewali – Tayang9 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar, menggelar acara pelepasan pendistribusian logistik Pemilu tahun 2019, di Gedung Nasional Pantai Bahari Polewali, Selasa, 09/04/19.

Proses pendistribusian logistik Pemilu tahun 2019 tersebut, untuk tahap yang pertama KPU Kabupaten Polewali Mandar, memprioritaskan 3 Kecamatan yaitu Tutar, Alu dan Matangnga.

Ketua KPU Kabupaten Polewali Mandar Rudianto mengatakan, bahwa proses pendistribusian logistik Pemilu tersebut, pihak mengacu pada juknis yang ada, yaitu dengan memprioritaskan  daerah-daerah yang jauh.

“Selanjutnya kami harapkan, pada saat pendistribusian segenap stakeholder berperan aktif melaksanakan fungsi, dan tugas masing-masing, terkait pendistribusian logistik Pemilu 2019 ini,” ucap Rudianto.

Selain itu ia juga menambahkan, di H-1 logistik tersebut, rencana akan di drop ke masing-masing TPS, dan untuk wilayah atau daerah yang menyeberang sungai maupun laut, secara teknis pihaknya telah menyiapkan plastik.

“Hari ini kita distribusikan sebanyak 630 kotak suara untuk 3 kecamatan.Kita harapkan pemilu 2019 dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Komisioner Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar Sumarding menyampaikan, bahwa terkait proses pelepasan logistik Pemilu, pihaknya secara kelembagaan telah lebih awal melakukan koordinasi, dengan jajaran Komisioner KPU.

“Kami dari bawaslu siap untuk mengawal sampai ke PPK, Kami dari bawaslu yang pertama kami awasi adalah tepat waktu, tepat sasaran dan tepat tempat, dan tepat kualitas,” ucap Sumarding.

Ditempat yang sama pula Kabag Sumda Polres Kabupaten Polewali Mandar Kompol Idan, menyampaikan bahwa terkait pendistribusian logistik Pemilu 17 April 2019 mendatang, pihaknya telah siap untuk melakukan pengawalan.

“Dalam rangka pelepasan logistik suara ke Tiga tempat yaitu kecamatan Tutar, Alu dan Matangnga, kami dari pihak Polres siap mengawal pemberangkatan logistik pemilu 2019 di 3 titik ini,” ungkap Kompol Idhan.

Lebih lanjut pihaknya juga berharap, dalam proses pendistribusian logistik Pemilu 2019, mulai dari tingkat kabupaten hingga ke masing – masing TPS, dapat berjalan aman serta terkendali.

“Kami harapkan pendistribusian logistik Pemilu ini, berjalan dengan aman dan terkendali,” tutupnya.

Untuk diketahui acara pelepasan logistik Pemilu tersebut, dihadiri oleh Sekertaris KPU Polewali Mandar Anwar Sida, jajaran Komisioner KPU, Bawaslu Polewali Mandar, Kasatpol PP Polewali Mandar Aco Djalaluddin, dan perwakilan PPK dari 3 Kecamatan.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button