BERITA

Lewat Panggung Ekspresi, Kolaborasi Amri Dan Iwan Bangkitkan Semangat ke-Indonesiaan

Amri L Mallu  berkolaborasi dengan Iwan saat tampil di acara Panggung Ekspresi PKL PMII Sulbar

Tayang9.com- Dihadapan ratusan Mahasiswa se-Sulbar, kolaborasi Amri L Mallu dan Irwan di malam panggung ekspresi, menuai apresiasi dan gemuruh tepuk tangan kader-kader PMII yang hadir. Dimalam penutupan Pelatihan Kader Lanjut (PKL), Temu Kader dan Kemah Komisariat PMII se-Sulawesi Barat (Sulbar) yang diselenggarakan Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Sulbar. Bertempat di Gedung Gadis Polewali, Senin, (13/11).

Di Panggung Ekspresi ini, berbagai Mahasiswa unjuk kreasi dan menyuarakan aspirasinya terkait wacana yang mencuat di Negeri ini. Bahkan melalui puisi, teater, lagu dan pertunjukan tari, pemaknaannya tak lepas tentang nuansa Kebangsaan dan Radikalisme.

Amri L Mallu yang merupakan kader PMII Polman, lewat aksinya dipanggung ekspresi mampu membius para peserta yang hadir lewat lantunan lagu yang berjudul “Kebenaran akan terus hidup” Karya Fajar Merah. Maksud lagu ini adalah dedikasi untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan mengembangkan citra diri para aktivis pergerakan

“Aku akan tetap ada dan belipat ganda semangat ke Indonesiaan yang takkan punah dan hilang dalam diri,” begitu penggalan syair yang dinyanyikan oleh Amri yang juga Sekertaris Pers Radikal Unasman itu.

Ketika berada di intro lagu, secara tiba-tiba Irwan salah satu kader PMII dari Rayon Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unasman, muncul dari belakang panggung dengan suara lantang membacakan puisi berjudul “Indonesia Dalam Puisi”.

“Puisi ini sebuah gambaran kegelisahan sang penulis (baca :Syuman Saeha) tentang Indonesia yang dalam tanda kutip Merdeka dalam kekejaman manusianya,” ungkap Irwan.

Tambah Irwan, bait puisi yang ia kutip “Puisi tentang kehilangan roh keindonesiaannya”, merupakan wujud anak bangsa di negeri sendiri yang tidak sepakat dengan Ideologi Negara yaitu Pancasila. sehingga dampaknya, yang sengaja ingin menghabisi Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tidak lain adalah Bangsa Indonesia itu sendiri.

 

 

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button