BERITASTRAIGHT NEWS

KPU Polman Selesai 286 Calon Anggota PPK

Rekrutmen , Ratusan Calon Anggota PPK saat mengikuti ujian tes tertulis

Tayang9.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polewali Mandar melakukan seleksi tertulis terhadap 286 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Polman 2018 mendatang, di Gedung Rotan Polis Wonomulyo Jumat,27/10.

Dalam sambutannya ketua KPU Polman M Danial menjelaskan antusias masyarakat untuk berperan dalam pesta demokrasi pilkada serentak 2018 di Polman sangat besar hal tersebut terlihat dari jumlah pendaftar yang cukup banyak serta keikutsertaan kaum perempuan yang dinilainya meningkat dari penyelenggara pesta demokrasi sebelumnya .

“Patut kita bangga bahwa kaum perempuan juga sudah berani tampil untuk mengikuti seleksi sebagai calon Panitia Pemilihan dalam pesta Demokrasi kita, apalagi regulasi yang ada juga memberikan ruang untuk itu sehingga ini penting diapresiasi ” Ungkapnya, di depan peserta ujian tes tertulis PPK yang turut disaksikan langsung oleh ketua KPU Provinsi Sulbar Usman Suhuriah.

Kepada Tayang9.com M Danial juga menjelaskan hasil seleksi tes tertulis ini akan melahirkan 10 orang calon per kecamatan untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya ” jadi sesuai amanah Undang undang dari tes ini akan menghasilkan dua kali lipat dari jumlah yang di butuhkan , jadi karena nanti yang akan terpilih menjadi PPK ada 5 hasil tes tertulis ini akan meloloskan 10 terbaik ” Jelasnya.

Sementara itu ketua KPU Sulbar Usman Suhuriah berharap agar masyarakat dapat berperan aktif mengawal jalannya pilkada serentak ” Kita mengajak masyarakat mengawal pesta demokrasi ini mulai dari proses seleksi sampai pelaksanaannya” harapnya.

Usman juga menegaskan bahwa proses seleksi ini harus mampu menghasilkan panitia pelaksana yang berintegritas dan tidak berafiliasi terhadap partai ataupun kandidat tertentu ” sehingga kita minta kepada KPU Polman supaya yang terpilih nantinya benar benar memiliki kapasitas dan integritas serta trek record yang baik sebagai seorang pelaksana pemilu ” Tegasnya.

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button