BERITASTRAIGHT NEWS

KPU Polman Gelar Bimtek Tungsura

Polewali – Tayang9 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), Pemungutan dan Penghitungan Suara (Tungsura), serta rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara uara Pemiluhan Umum (Pemilu) Tahun 2019 tingkat kabupaten, di Aula Hotel Bumi Raya, Sabtu, 09/03/19.

Bimtek tersebut, rencananya akan diselenggarakan selama 2 hari kedepan, yaitu dari tanggal 9 Maret sampai dengan 10 Maret 2019 mendatang, dengan materi diantaranya manajemen logistik, pemungutan, perhitungan suara, surat suara sah, dan tidak sah, termasuk simulasi pengisian C1 serta kode etik penyelenggara.

Ketua KPU Kabupaten Polewali Mandar Rudianto dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam Bimtek tersebut, pihak akan menggunakan metode bridge.

“Bimbingan teknis merupakan suatu kegiatan, dimana pesertanya dibentuk melalui pelatihan untuk meningkatkan kompetensinya,” ucap Rudianto.

Sementara itu di tempat yang sama, Anggota Komisioner KPU Nurjannah Waris menuturkan, bahwa secara tehknis guna mengoptimalkan pelaksanaan Bimtek tersebut, akan dilakukan dengan membagi peserta dalam dua kelas.

“Jadi masing-masing ada 48 peserta dalam setiap kelas, untuk memulai bimtek didahului dengan melakukan pretest,” ungkap Nurjannah Waris.

Untuk diketahui, Bimtek yang diikuti oleh anggota dan Sekertaris PPK dari 16 kecamatan sebagai peserta tersebut, melibatkan narasumber dari Komisioner KPU Polewali Mandar masing-masing Nurjannah Waris, Andi Rannu, Muslim Sunar, dan Munawir Arifin.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button