Tuesday , October 15 2019
Home / BERITA / Karo Rena Polda Sulbar Dimutasi, Kapolda : Ini Penyegaran Kaderisasi
Upacara Sertijab Karo Rena Polda Sulbar.

Karo Rena Polda Sulbar Dimutasi, Kapolda : Ini Penyegaran Kaderisasi

Mamuju -Tayang9 – Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Barat, kembali menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Karo Perencanaan Polda Sulbar (Karo Rena), di Aula Arya Guna Polda Sulbar, Selasa, 08/10/19.

Sertijab Karo Rena dari Kombes Pol.Deni Hermana ke AKBP Jumiran itu, dilaksanakan berdasarkan surat mutasi  Mabes Polri Nomor :ST/2569/IX/KEP/2019 tertanggal 27 September 2019, yang di keluarkan pekan lalu.

Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharuddin Djafar, yang memimpin langsung agenda tersebut mengatakan, bahwa proses Sertijab itu merupakan bentuk penyegaran, khususnya di internal Polri.

“Sertijab ini adalah penyegaran kaderisasi, serta bentuk penghargaan kepada setiap personil Polri, yang dianggap memiliki kompetensi handal, integritas tinggi, sekaligus sebagai pencapaian prestasi dalam melaksanakan tugas,” ucap Brigjen Pol Baharuddin Djafar,

Selain itu ia juga menuturkan bahwa, harus disadari jika Polisi bukan hanya sebatas profesi, namun merupakan suatu jalan pengabdian.

“Kita harus menyadari bahwa Polisi bukan hanya sekedar profesi, akan tetapi sebuah jalan untuk mengabdi, sehingga apapun jabatan yang disandang dan di manapun ditugaskan kita tetap dituntut untuk berkomitmen, dan bertanggung jawab dari amanah tugas yang diemban yaitu mengayomi, melindungi dan melayani maayarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Humas AKBP. Mashura menambahkan, bahwa Sertijab di tubuh Polri merupakan hal terencana, yang tujuan utamanya adalah menjamin dinamika, serta dalam rangka promosi dalam meniti karir.

“Serah terima jabatan di lingkungan Polri, merupakan proses yang sudah terencana, dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen, sekaligus dalam rangka promosi jabatan guna meniti karir dilingkungan Polri,” tutur AKBP Mashura.(*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Ketua DPRD Sulbar Ajak Masyarakat Tolak Radikal dan Terorisme

Mamuju -Tayang9 – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat Suraidah Suhardi, menghadiri …

Wiranto Ditikam, MUI Sulbar : Itu Tidak Dibenarkan Dalam Islam

Mamuju – Tayang9 – Menanggapi peristiwa penikaman terhadap Menkopolhukam Wiranto, yang terjadi beberapa waktu lalu, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]