BERITASTRAIGHT NEWS

Kapolda Sulbar Diborgol Personilnya, Ini Penyebabnya

Mamuju – Tayang9 – Kapolda Provinsi Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharuddin Djafar, memimpin langsung pengecekan terhadap para personil Ditsamapta Polda Sulbar, yang berlangsung di Lapangan Apel Apel Mapolda Sulbar, Rabu, 16/10/19.

Dalam kesempatannya, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, juga meminta para personilnya untuk memperagakan kemampuannya, dalam menggunakan borgol plastik.

“Kapan lagi kalian bisa borgol Kapolda,” ucap Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulawesi Barat AKBP Mashura menambahkan, bahwa satuan kerja samapta yang mempunyai tugas umum di lingkungan Kepolisian meliputi pengaturan, pengawalan, penjagaan dan patroli serta pengamanan terhadap hak penyampaian pendapat dimuka umum, dituntut harus memiliki kemampuan yang fleksibel.

“Untuk itu, seluruh peralatan yang diberikan seperti borgol, tongkat dan kelengkapan lainnya, harus betul-betul dikuasai demi menunjang tugas yang dilaksanakan,” ungkap AKBP Mashura.

Selain itu juga menambahkan, jajaran personil Samapta diharuskan untuk memiliki kesabaran, dan kemampuan untuk melakukan tindakan yang rasional, demi nama baik institusi Polri itu sendiri.

“Disamping itu, seluruh personil samapta harus memiliki tingakat kesabaran yang tinggi, bertindak rasional sehingga segala tindakan yang dilakukan, tidak merugikan istitusi Kepolisian,” tutupnya.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button