Friday , February 28 2020
Home / BERITA / Jelang Pelantikan PW NU Sulbar, Panitia Buka Pendaftaran MKNU

Jelang Pelantikan PW NU Sulbar, Panitia Buka Pendaftaran MKNU

POLEWALI, TAYANG9-Panitia Pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sulawesi Barat Membuka Pendaftaran Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Kabupaten Polewali Mandar. MKNU yang bakal digelar kedua kalinya di Sulawesi Barat ini sesuai rencana akan dipusatkan di Aula Rujab Bupati Polewali Mandar, 14 – 15 Februari mendatang.

Ketua Panitia Pelantikan PWNU Sulbar Saiyyed Ahmad Fadhl Thaha Al Mahdaly yang dihubungi, Jumat 24 Januari 2020, mengatakan, MKNU merupakan prasyarat penting yang mesti dilewati bagi pengurus NU.

“MKNU yang akan kita laksanakan ini merupakan MKNU kali kedua di Polewali Mandar, dimana dasar pelaksanaannya merujuk pada anggaran dasar NU yang dikeluarkan melalui Muktamar ke-33 NU di Jombang, 2015 lalu,” bebernya.

Masih menurutnya, bahkan melalui Musyawarah Nasional NU di NTB tahun 2017 secara khusus menyatakan syarat menjadi pengurus NU harus bisa membuktikan sertifikat pengkaderan yang dilaksanakan dan diakui di lingkungan NU.

“Ini menjadi penjelas dari AD/ART NU Bab XIII Syarat Menjadi Pengurus, sebagimana Pasal 39 Ayat 8,” tegasnya.

Dikatakan Saiyyed Fadhlu sapaan karibnya, MKNU merupakan salah satu pengkaderan NU yang cukup ketat, terkoordinir rapi dan terstruktur dari pusat (PBNU). Selain itu, proses dalam MKNU juga menegaskan pemahaman yang kuat dan utuh tentang ke-NU-an dengan melihat sistem pengkaderan yang terbuka dan konsep yang jelas melalui buku-buku standarisasi MKNU.

Ditekankan pula, sertifikat kelulusan MKNU dikeluarkan dan ditanda-tangani langsung PBNU, sehingga di MKNU dipastikan tidak akan ada sertifikat palsu, karena terdata dengan baik.

Karenanya Saiyyed Fadhlu menyarankan para pihak yang hendak bergabung atau konsern terhadap NU di Sulbar agar mengikuti proses pengkaderan NU melalui MKNU yang bakal segera dihelat itu.

“Untuk pengambilan formulir pendaftaran dan info detail seputar MKNU ini dapat diperoleh melalui sekretariat panitia bersama yang ada di kompleks Masjid Suhada Polewali,” tandasnya.(release/*)

About EDITOR

Alamat Redaksi: Boyang Nolpitu Berkat Pesona Manding Polewali Mandar Sulawesi Barat Surel: tayangssembilan@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Check Also

Hari Ini, Aksi Solidaritas Atas Insiden Penganiayaan Warga Polman di Papua Akan Digelar

POLMAN, TAYANG9 — Rencananya ratusan masyarakat dari berbagai elemen yang tergabung dalam Aksi solidaritas dan …

KNPI Polman Minta Kapolri Tuntaskan Kasus Penganiayaan Warga Polman di Papua

POLMAN, TAYANG9 –  Ketua DPD (Dewan Pengurus Daerah) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Polewali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]