BERITASTRAIGHT NEWS

Haornas ke -36, ABM : Olahraga Harus Menjadi Gaya Hidup

Mamuju – Tayang9 – Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Ali Baal Masdar (ABM) bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tingkat Sulawesi Barat, dengan mengusung tema “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja” di lapangan upacara Kantor Gubernur, Senin, 09/09/19.

Gubernur ABM saat membacakan sambutan eragam Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi mengatakan, bahwa problem terbesar saat ini adalah minimnya kebugaran masyarakat Indonesia, sehingga dengan gerakan ayo ber olahraga, diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

“Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup, dan menjadi gaya hidup,” ucap ABM.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani.

“Dengan sehat rohani berarti kita telah mendukung kebijakan bapak Presiden tentang revolusi mental, serta SDM unggul Indonesia maju,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga menyebutkan, dengan kesegaran jasmani dan kesehatan yang bagus, terutama bagi para pelajar, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya.

“Hal ini sejalan dengan pesan Bapak Presiden dalam salah satu janji kampanye yang di keluarkan oleh Kantor Staf Kepresidenan, yaitu perlu pengintegrasian olahraga dengan sistem pendidikan nasional, serta perlu menumbuhkan minat masyarakat Indonesia dalam bidang olahraga, sehingga dapat tumbuh menjadi bagian dari budaya dan kepribadian bangsa,” katanya.

Mantan Bupati Kabupaten Polewali Mandar Dua periode itu juga menuturkan, bahwa tema Haornas kali ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah, karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja.

“Ini menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia,”tutupnya.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button