BERITA

Empat Tahun Tak Peringati Maulid, GP Ansor Tapango Jadi Inisiator di Masjid Ini!!

Suasana rapat PAC GP Ansor kecamatan Tapango soal Rencana pelaksanaan Maulid

Tayang9.com, Polman- Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tapango menggelar rapat koordinasi, yang bertempat di Desa Tapango, kecamatan Tapango, Jumat (12/1).

Rapat tersebut dihadiri oleh Haeruddin atau yang akrab dikenal Jejex, Selaku Koordinator Wilayah Zona Dua dan Mahmud sapaan karibnya lebih dikenal Comenk sebagai Dewan Pembina PAC GP Ansor Kecamatan Tapango, serta Pengurus dan Puluhan Kader PAC GP Ansor Kecamatan Tapango.

Rapat yang di inisiasi Ketua dan Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Tapango, membincang terkait pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nur Hasana, Buttu Dakka Dusun IV, Desa Dakka, Kecamatan Tapango.

Ditengah rapat berlangsung, Muhammad Iqbal mengutarakan bahwa di Masjid Nur Hasana Buttu Dakka, Dusun IV, Desa Dakka, warga sudah tidak melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Maulid Nabi Muhammad SAW yang dulunya diselenggarakan oleh Warga setempat, tidak lagi di lakukan empat tahun terakhir setelah Imam Masjid Nur Hasana digantikan.” Ungkap Muhammad Iqbal, salah satu Kader PAC GP Ansor Kecamatan Tapango.

Dalam rapat tersebut, Abdul Rahim selaku Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tapango, menegaskan kepada seluruh Kader di Wilayah Kecamatan Tapango, agar tetap merawat Budaya dan Tradisi yang di lakukan oleh pendahulu kita serta menjaga keutuhan NKRI.

“Terkait dengan masalah di Masjid Nur Hasana Buttu Dakka Dusun IV Desa Dakka, kami telah menyusun rencana dan Insyaallah dalam waktu dekat ini kami akan mengawal untuk menindak lanjuti persoalan di Desa tersebut,” Ujar Abdul Rahim, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tapango.

Dipenghujung Rapat, Abbas selaku Sekretaris PAC GP Ansor Kecamatan Tapango, memaparkan Rencana dan Strategi kegiatan yang akan di usung.

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button