ADVETORIAL

DPRD Mejene Akan Awasi Langsung Penyaluran BLT

MAJENE, Tayang9 – Penerima bantuan langsung tunai (BLT) di Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat, secara keseluruhan berdasarkan data yang ada sebanyak 25.171 kepala keluarga tersebar di beberapa desa pada kecamatan.

Jumlah ini diuraikan oleh Ketua Komisi III DPRP Kabupaten Majene, Napirman kepada media, Senin (11/5). Menurutnya jumlah penerima BLT ini terbagi dari pos anggaran yang terdiri dari BLT Desa 6.482 KK, BLT dari kabupaten 8.179 KK serta anggaran pusat 10.510 KK. Sehingga total data penerima BLT sebanyak 25.171 kepala keluarga.

“Penyaluran dana BLT nanti rencana akan akan dilaksanakan pada hari ini Senin (11/5) dibeberapa desa dan kelurahan pada tingkat kecamatan melalui tim gugus kabupaten yang didampingi dengan tim ditingkat desa dan kelurahan”, jelasnya.

Adapun data BLT yang telah dikeluarkan, lanjut Napirman, sebelum disalurkan akan diumumkan pada tingkat desa atau kelurahan di beberapa lokasi atau tempat umum.

“Ini penting untuk mewujudkan transparansi dan keterbukaan informasi kepada warga, termasuk penerima bantuan langsung tunai”. Ungkapnya.

Dalam penyaluran dana BLT, Napirman pun menegaskan bahwa pihaknya sebagai wakil rakyat bersama dengan wakil rakyat lainnya akan mengawasi bahka akan turun langsung ke lapangan untuk melihat dan mengawasi proses peyaluran dana BLT ini.

“Adapun warga yang belum masuk dalam daftar penerima, namun faktanya di lapangan dinilai layak dan berhak, diupayakan dilakukan pendataan susulan sebagai warga penerima bantuan”, pungkasnya. (**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button