BERITASTRAIGHT NEWS

Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih, KPU Mamuju Gelar KPU RUN

Mamuju – Tayang9 – Dalam rangka peningkatan partisipasi pemilih di  Pemilu 17 April 2019 mendatang, KPU Mamuju menggelar kegiatan KPU Run, di anjungan pantai manakkarra, Mamuju, Minggu,07/04/19.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Mamuju Hamdan Dangkang, pelaksanaan KPU Run didasari UU RI No 7 tahun 2017, tentang Pemilu serta  PKPU No 32 tahun 2018, perubahan kedua atas PKPU No. 7 tahun 2017 tentang tahapan, dan program maupun jadwal penyelenggaraan Pemilu tahun 2019.

“Dan untuk meningkatkan partisipasi Pemilih Pemilu 2019, KPU Kabupaten mamuju  menggelar serangkain kegiatan,termasuk KPU Run,” ucap Hamdan.

Selain itu pihaknya juga berharap, agar kegiatan KPU Run  tersebut, bisa meningkatkan partisipasi masyarakat, dalam mengikuti pelaksanaan Pemilu 2019, khsususnya para pemilih pemula.

“Kami sengaja mengundang para siswa untuk mengikuti KPU Run,supaya mereka bisa berpartisipasi mengikuti Pemilu 2019,” ungkapnya.

Lebih lanjut melalui kegiatan KPU Run, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk mengikuti Pemilu pada Rabu 17 April 2019 mendatang, dengan cara mendatangi TPS, yang telah tersedia di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Pelaksanaaan KPU Run, serentak digelar oleh semua KPU di seluruh Indonesia hari ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diikuti para siswa dan pelajar, masyarakat, anggota Polri serta TNI , dan memulai start dari Jalan Yos Sudarso menuju Ahmad Yani, Jalan Sultan Hasanuddin, jalan Tuna dan Finis di Anjungan Pantai Manakarra, serta turut pula dihadiri oleh Kapolres Mamuju AKBP Muh Rivai Arvan , Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf Jamet Nijo , Kasat Brimob Polda Sulbar Kombes Pol Anis, dan Seluruh Komisioner KPU Mamuju.(*/BU/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button