BERITASTRAIGHT NEWS

Citizen Journalism, Cara Pemdes Sumarrang Kelola Warta Desa

 

Polewali -Tayang9 – Pemerintah Desa (Pemdes) Sumarrang, Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar melaksanakan pelatihan Warta Desa yang dilaksanakan di aula kantor Desa Sumarrang, Rabu, 18/12/19.

Kegiatan yang mengangkat tema “Citizen Journalism di era digital” itu menghadirkan penulis yang juga aktivis muda NU Polewali Mandar, Muhammad Arif, sebagai narasumber.

Dalam kesempatannya, Muhammad Arif mengatakan bahwa dengan pengetahuan dasar-dasar penulisan jurnalistik, warga dan Pemdes akan dengan mudah menyampaikan informasi seputar perkembangan, termasuk diantaranya identitas, potensi, dan inovasi apa saja yang dimiliki oleh desa.

“Kita berharap Desa Sumarrang ini menjadi pilot project di Polewali Mandar dalam hal pengelolaan website Desa berbasis warga, artinya warga Desa Sumarrang sendiri yang menjadi subjek, dengan menuliskan sendiri Desanya,” ucap Muhammad Arif.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Desa (Kades) Sumarrang, dan dipandu langsung oleh Pendamping Desa (PD) Kecamatan Campalagian Sumarni. (*)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button