BERITASTRAIGHT NEWS

15 Orang Purna IPDN Ditempatkan di Wilayah Sulbar

Mamuju – Tayang9 – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat yang dipimpin oleh Asisten I bidang  pemerintahan Muh.Natsir, secara resmi menerima rombongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), purna praja IPDN angkatan XXV yang akan ditempatkan di seluruh wilayah Sulawesi Barat , diruang rapat lantai 2 kantor Gubernur Sulbar, Kamis, 01/08/19.

Menurut Muh. Natsir, para purna praja IPDN dalam menjalankan tugasnya tersebut, rencananya akan ditempatkan pada instansi pemerintahan di Provinsi Sulawesi Barat.

“15 orang tersebut terbagi di instansi Pemprov Sulbar sebanyak tiga orang dan dua orang ditiap – tiap pemerintah kabupaten atau kota,” ucap Muh.Natsir saat sambutannya.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa 25 orang lulusan IPDN tersebut, 15  menjadi harapan secara bersama dan akan menjawab tantangan pemerintah daerah, dalam rangka penyediaan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki skill dan professional kerja aparatur. Sehingga tercapai percepatan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik demi terwujudnya Sulbar yang maju dan malaqbi.

“Polarisasi penempatan seluruh IPDN, ditempatkan di lintas wilayah Indonesia, dan akan tersebar diberbagai wilayah dan daerah, yang bukan berasal dari tanah kelahiran masing-masing purna IPDN,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga berharap, para purna praja IPDN tersebut dapat menjawab seluruh tantangan, dalam rangka peningkatan SDM Provinsi Sulawesi Barat, yang dinilai masih sangat kurang.

“Mudah-mudahan dalam penempatan para purna IPDN ini akan semakin menjawab tantangan kita, dalam rangka sumber daya kita yang masih kurang. Dimana pemerintah provinsi masih mengharapkan adanya penempatan sebelum pelaksanaan seleksi umum CPNS bida dilaksanakan di Provinsi Sulbar,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan berita acara penyerahan CPNS Purna Praja IPDN angkatan XXV dari Pemerintah Provinsi Sulbar pada Pemerintah Kabupaten.(Farid/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button