ADVETORIAL

Ciptakan Pilkada Damai dan Kondusif, M Idwar: Jangan Mudah Terprovokasi

Majene, Tayang9 — Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Majene, M Idwar, mengajak kepada seluruh masyarakat Majene unuk tetap menjaga suasana dan situasi yang sejuk dalam rangka menciptakan pilkada yang damai dan kondusif, jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Majene pada 9 Desember mendatang yang dilaksanakan secara serentak.

Idwar kepada media mengungkapkan, Pilkada serentak ditahun 2020 ini sangat penting mendapat dukungan dari masyarakat, khhsusnya di Kabupaten Majene sebagai daerah yang akan melaksanakan proses demokrasi pergantian pemimpin.

“Masyarakat jangan mudah terprovokasi, sehingga berakibat akan menggangu situasi keamanan dan ketertiban. Mari menjaga iklim yang kondusif agar pemilihan pada desember mendatang berjalan damai, lanar juga aman”, jelasnya.

Dirinya juga berpesan bahwa diera digital saat ini, masyarakat diharapkan agar bijak dalam menggunakan media sosial. Hindari meyebarkan ujaran kebencian, kampanye hitam atau yang mengangkat isu-isu sara.

“Tak ketinggalan kepada aparat TNI dan Polri untuk selalu siaga menjaga stabilitas keamanan jelang pilkada tahun 2020 ini. Sehingga tidak ada gangguan dan benar-benar berjalan lancar sesuai harapan”, terang Idwar.

Dirinya berharap agar partisipasi masyarakat sebagai pemilih tinggi dalam pilkada nantinya. Memilih sesuai hati nurani dan jangan golput.

“Jika tingkat partisipasi masyarakat tinggi dalam pilkada, itu juga sebagai legitimasi jika pemimpin itu kuat. Harapannya agar pilkada tersebut menghasilkan pemimpin yang benar-benar berkualitas”, pungkasnya. (**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button