Selasa , Juni 2 2020
Home / ADVETORIAL / Berniat Maju Sebagai Calon Perseorangan di Pilkada Mamuju, Ini Syaratnya
Ilustrasi (Foto : Net)

Berniat Maju Sebagai Calon Perseorangan di Pilkada Mamuju, Ini Syaratnya

Mamuju – Tayang9  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju ,secara resmi mengumumkan syarat bagi para bakal calon Bupati atau wakil bupati yang berniat maju sebagai melalui jalur perseorangan, pada Pilkada Mamuju Tahun 2020 mendatang.

Surat pengumuman syarat bakal calon bupati dan wakil bupati perseorangan.

Pengumuman syarat bagi bakal calon bupati atau wakil bupati tersebut, disampaikan langsung oleh KPU Kabupaten Mamuju pada surat NOMOR:188/PL.02 2 Pu/7602/KPU― Kab/XI1/2019, tentang penyerahan dokumen syarat dukungan bakal calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tahun 2020.

Keberlanjutan surat pengumuman bakal calon bupati dan wakil bupati persorangan.

Dalam surat pengumuman yang ditandatangani langsung oleh Hasdaris selaku Pelaksana Harian di KPU Kabupaten Mamuju, terdapat sejumlah syarat penting yang wajib hukumnya dipenuhi oleh para bakal calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati.

Berikut poin pengumuman syarat dukungan bakal calon perseorangan, Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tahun 2020.

1. Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mamuju Nomor 270/HK 03 1- Kpt/7602/KPU― Kab/X/2019, tentang penetapan persyaratan jumlah dukungan, dan persebaran bakal pasangan calon perseorangan untuk pemilihan Bupati dan wakil bupati Kabupaten Mamuju Tahun 2020; Jumlah minimum dukungan sebesar 16.724, minimum tersebar pada 6 kecamatan di wilayah Kabupaten Mamuju.

2. Dokumen dukungan yang wajib diserahkan :

a. Satu rangkap asli surat pernyataan dukungan masing – masing pendukung, yang ditempel dengan foto copy            KTP-el, atau dilampiri surat keterangan (Formulir model B.1 –KWK perseorangan).

b.Satu rangkap asli hasil cetak B.1.1- KWK perseorangan, dari sistem informasi pencalonan dan ditandatangani          oleh pasangan bakal calon, dan 1 rangkap salinan.

c.Satu rangkap hasil cetak B.2.-KWK perseorangan, yang dicetak dari sistem informasi pencalonan.

d.Formulir B.1-KWK perseorangan, dan formulir B.1.1-KWK perseorangan, wajib dikelompokkan berdasarkan            wilayah kelurahan/desa atau sebutan lainnya.

3. Surat pernyataan daukungan dan rekapitulasi jumlah dukungan, sebagaimana dimaksud dalam poin ke –2, dibuat dalam bentuk hardcopy atau softcopy.

4. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mamuju, akan memberikan username dan password Sistem Informasi Pencalonan (Silon), kepada bakal pasangan calon perseorangan, atau tim bakal pasangan calon perseorangan.

5. Ketentuan penerimaan username dan password Sistem Informasi Pencalonan (Silon), sebagai berikut:

a.Bakal pasangan calon perseorangan atau tim bakal calon perseorangan, harus membawa surat tugas atau surat         mandat dan diserahkan kepada KPU Kabupaten Mamuju.

b.Surat tugas atau surat mandat, sebagaimana tersebut pada huruf a. Harus memuat informasi :

         1. Nama bakal calon bupati dan wakil bupati Mamuju tahun 2020 beserta gelar.

         2. Nomor Induk Kependudukan (NIK) masing-masing bakal calon.

         3. Tempat dan tanggal lahir masing-masing bakal calon.

         4. Alamat masing-masing bakal calon.

         5. Jenis kelamin masing-masing bakal calon.

         6. Pekeraan masing- masing calon.

6. Tempat penyerahan dokumen : Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mamuju, di Jalan Haji Mustafa Katjo, Kompleks perumahan graha nusa Mamuju.

7. Waktu penyerahan dokumen :

a. Tanggal 09 s/d 23 Februari 2020.

b. Pukul 08.00 s/d 16.00. WIB, tanggal 19 s/d,22 Februari 2020, dan Pukul 08.00 sld 24.OO. WIB, di tanggal 23           Februari 2020.

8. Untuk Informasi lebih lanjut, KPU Kabupaten Mamuju menyediakan layanan Helpdesk pencalonan perseoralgan setiap hari kerja, pukul 09.0O s/d 16.00 WIB, di Sekretariat KPU Kabupaten Mamuju, Jalan Haji Mustafa Katjo, Kompleks perumahan graha nusa Mamuju.(*)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Pelayanan RSUD Majene Dianggap Tidak Maksimal, Nyawa Seorang Warga Somba Tidak Tertolong

MAJENE, TAYANG9 – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Majene kembali menjadi sorotan. Setelah dianggap …

Peduli Kaum Perempuan Terdampak Covid 19, Lentera Perempuan Mandar Beri Bantuan

Polman, Tayang9 – Akibat pandemi Korona atau COVID-19 yang terus mewabah, kondisi ini terus mengundang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]